Operasi Pemisahan Kembar Dempet Kepala Sukses, Keduanya Kini Bisa Saling Pandang

240
Pesona Indonesia
Si kembar siam dempet kepala atas, Jodan-Anias akhirnya bisa saling pandang lima pekan setelah operasi pemisahan. Foto: facebook
Si kembar siam dempet kepala atas, Jodon-Anias akhirnya bisa saling pandang lima pekan setelah operasi pemisahan. (insert: Jadon-Anias sebelum operasi). Foto: facebook

batampos.co.id -Operasi pemisahan bayi kembar dempet bagian kepala atas Jadon dan Anias yang dilakukan pada 13 Oktober 2016 lalu yang memakan waktu 27 jam, sukses. Kini kedua kembaran ini bisa saling tatap.

Jodan-Anias lahir September 2015 lalu di dekat Chicago, Illinois. Kedua orang tua mereka Nicole dan Christian McDonald meyakini anak mereka sempurna apa adanya meski dempet kepala.

Tetapi, agar anak-anak mereka bisa hidup normal, keputusan untuk memisahkan mereka pun diambil. Operasi dilakukan di RS Montefiore di Bronx, New York.

Operasi pun dilakukan tepat saat keduanya berusia 14 bulan. Hanya butuh waktu lima pekan untuk keduanya bisa saling tatap.

Penyembuhan keduanya cenderung cepat. Kondisi Jadon memang lebih cepat pulih. Dokter sudah melepas perban di kepalanya. Sementara perkembangan Anias cenderung lambat. Beberapa kali Anias mengalami kejang dan tubuhnya terserang virus.

”Anias bakal melewati ini. Jadon adalah semangatnya untuk membantu Anias pulih. Jadi, sekarang bukan ide baik untuk memisahkan mereka berdua,” ujar spesialis bedah Dr Philip Goodrich kepada CNN. (tia/jpg)

Respon Anda?

komentar