Protes Kekerasan Terhadap Rohingya, Malaysia Berencana Boikot Laga Lawan Myanmar

246
Pesona Indonesia
Warga Rohingya yang terus ditindas di Myanmar. Dunia diam karena yang menjadi korban adalah muslim. Foto: youtube
Warga Rohingya yang terus ditindas di Myanmar. Dunia diam karena yang menjadi korban adalah muslim. Foto: youtube

batampos.co.id – Sebagai bentuk protes kekerasan terhadap muslim di Rohingya, Malaysia berencana bakal memboikot laga sisa di Piala AFF 2016 melawan Myanmar.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malayisa, Khairy Jamaluddin.

Seperti diketahui, saat ini Malaysia tengah berlaga di Grup B yang tuan rumahnya Myanmar. Myanmar sendiri sekarang tengah disorot karena adanya kekerasan terhadap umat muslim di Rohingya.

Untuk itu, Harimau Malaya berencana memboikot laga sisa di Myanmar sebagai bentuk protes. Hal ini dilontarkan oleh Khairy usai menjalani rapat kabinet dengan pemerintah Malaysia.

“Saya mengangkat masalah ini di dalam rapat kabinet. Kami berencana akan merayu timnas memboikot sebagai bentuk protes kepada Myanmar terhadap kekerasan di Myanmar terhadap umat muslim,” kata Khairy dikutip The Malay Mail Online.

Hal senada juga datang dari Walikota Perlis, Datuk Dr Mohd Asri Zainul Abidin. Dia mendorong pemerintah untuk lakukan protes terhadap Myanmar melalui timnas Malaysia.

“Apa artinya olahraga tanpa kemanusiaan? Apa yang terjadi di Ronghingya adalah salah satu hal yang tak beradab, mereka adalah manusia dan muslim artinya saudara kita semua,” tandas Zainul.

Kekerasan terhadap muslim Rohingya belakangan memang ramai dibicarakan. Sedikitnya ada 26 tewas dan sebanyak 1,1 juta muslim di sana didiskriminasi. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar