Putri dari Hutan yang Tersembunyi

589
Pesona Indonesia
Para model yang berlenggak-lenggok bersama kawanan gajag di Taman Safari, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Foto: Dok Dyan Nugra for Jawa Pos
Para model yang berlenggak-lenggok bersama kawanan gajag di Taman Safari, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Foto: Dok Dyan Nugra for Jawa Pos

batampos.co.id – Dyan Nugra, desainer kenamaan asal Surabaya kembali meluncurkan koleksi terbarunya, tepat di hari Cinta Puspa dan Hari Satwa Nasional (HCPSN) yang dirayakan setiap November.

Koleksi-koleksi gaun yang ditampilkan pun penuh dengan pesan Cinta Indonesia. Setahun terakhir, Dyan memang terus menggaungkan cinta Indonesia sejak setahun terakhir.

Karena diluncurkan bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN), Dyan sengaja memilih Taman Safari Indonesia, Prigen, sebagai lokasi pemotretan dan fashion show.

Total ada belasan gaun yang dikenalkan Dyan. Di antara itu semua koleksi Dyan, ada lima yang spesial.

Spesial karena gaun-gaun tersebut mengambil warna layaknya bunga yang kerap menghiasi sudut indah taman-taman di Indonesia. Seperti hijau tosca, shocking pink, salem, ungu, dan merah.

”Warna-warna solid itu memberikan kenyaman dan kepercayaan diri saat dipakai. Cocok untuk kulit tropis perempuan Indonesia,” katanya.

Agar semakin nyaman digunakan, perempuan yang juga make up artist itu sengaja memilih bahan-bahan tule, organdi, dan duches.

Kesan feminim dari gaun yang dia beri tema enchanted forest itu dia tonjolkan dari pola cutting serta penambahan aksen swarovsky serta beading di beberapa bagian gaun.

Sebagai pelengkap, Dyan menampilkan hairdo creative dengan memberikan ranting-ranting pada gaya tatanan rambut.

”Kesannya adalah sebagai putri dari hutan yang tersembunyi,” kata Dyan menjelaskan pola dandanannya.

Bunga dia wakili lewat pemilihan gaun, sedangkan hewan sengaja Dyan pilih hewan endemis Indonesia. Yakni, gajah Sumatera dan wallaby alias kanguru yang hanya ada di Papua, Indonesia.

Kegiatan pemotretan dan fashion di outdoor kandang gajah itu sendiri merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di Taman Safari. Para model berlenggak-lenggok di atas red carpet yang didesain sebagai catwalk dadakan disaksikan sekumpulan gajah Sumatera.

Salah satunya adalah Raflesia, gajah paling muda yang dimiliki Taman Safari. Awal November lalu, gajah yang namanya diberikan oleh Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu genap berusia 2 tahun.

Diharapkan, dengan mengenalkan kekayaan alam yang khas, kampanye Cinta Indonesia itu mampu memberikan dampak positif.

”Karena saat ini yang sedang ramai adalah berita yang tidak enak tentang Indonesia. Padahal, dengan segala kelebihannya, Indonesia merupakan negara yang sangat indah dan luar biasa. Kalau bukan kita yang mencintai, siapa lagi?” tegasnya.

Kampanye Cinta Indonesia sendiri sudah beberapa kali dilakukan oleh desainer yang mendapat pengakuan sebagai Beautypreneur dari Martha Tilaar itu. Di antaranya saat dia menggelar sesi pemotretan untuk memperingati hari jadi Indonesia Agustus lalu di Tugu Pahlawan, Surabaya. Serta di Standing Stone, Bali saat Pulau Dewata itu dinobatkan menjadi pulau terindah di dunia.

Bagi Dyan, setiap warga negara berhak dan wajib untuk menunjukkan rasa cintanya pada tanah air.

”Karena saya desainer dan make up artist, saya melakukan apa yang saya bisa,” tegasnya. (pda/jpg)

Respon Anda?

komentar