Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Kritik Kapolri Soal Pernyataan Makar Pada Aksi 212

381
Pesona Indonesia
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zone. Foto: VOA Islam
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zone. Foto: VOA Islam

batampos.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menuai kritikan pedas dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, soal pernyataan dan sikap kapolri yang terus mengkampanyekan kata makar ke publik, terkait recana aksi unjuk rasa umat Islam bertajuk Bela Islam III pada 2 Desember mendatang.

Politikus Gerindra ini menilai,  hal itu tidak perlu diungkap karena itu persoalan serius.

“Harusnya tidak boleh diungkapkan kalau ada informasi makar, karena itu pernyataan yang serius. Seharusnya dikaji dulu info-info itu dari mana,” kata Fadli di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Dia menilai pernyataan-pernyataan sensitif seperti itu perlu dipertimbangkan matang-matang untuk membukanya ke publik. Sebab, penerimaan masyarakat bisa bermacam-macam sebagai reaksi dari kata makar tersebut.

“Reaksi orang atas informasi itu kan berbeda-beda. Ada yang takut, ada yang justru makin berani. Atau, mungkin ada orang yang bawa lari kabur uangnya (ke luar negeri). Macam-macam reaksi orang dalam menerima info itu. Dan justru menimbulkan kegaduhan,” jelasnya.

Karena itu, Fadli meminta pemerintah dan aparaturnya tidak gampang terprovokasi. Apalagi, untuk Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 menurut GNPF-MUI, merupakan aksi super damai. (fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar