19 Pejabat Eselon II Pemkab Meranti Jalani Asesmen

447
Pesona Indonesia
Peserta asesmen
Peserta asesmen

batampos.co.id  – Sedikitnya 19 orang pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti menjalani Job Fit atau Uji Kesesuaian, Kamis (24/11), di Ballroom Afifa Jalan Banglas Selatpanjang.

Tes yang perdana dilaksanakan itu bertujuan menyaring para pejabat yang akan mendukui kepala satuan kerja secara tranaparan dan objektif sesuai kemampuan masing-masing.

“Hasil tes ini akan menentukan tempat yang tepat bagi pejabat yang ada. Apakah nantinya dirotasi, demosi, atau bahkan non job,” kata Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, Tengku Akhrial didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kepulauan Meranti, Revirianto, saat memantau jalannya job fit.

Revirianto menambahkan ada sejumlah tes yang wajib diikuti oleh para pejabat tersebut, mulai dari psiko tes hingga wawancara. Sedangkan asesor atau penguji didatangkan dari Kota Batam sebanyak 4 orang.

“Ada 19 pejabat yang ikut untuk memperebutkan 14 kursi,” ungkap Revi.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pejabat yang baru keluar dari ruang tes tampak tegang. Bahkan tidak sedikit yang mengaku kesulitan dalam menjawab soal ujian.

“Tes ini membuat galau dan resah. Karena yang ikut melebihi kursi yang tersedia,” terang Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Bambang Suprianto.

Sebelumnya Wakil Bupati Said Hasyim, mengingatkan bahwa untuk penentuan jabatan tetap hal progratif pimpinan dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti.

“Nanti kemana tempatnya itu menjadi wewenang Pak Bupati. Kalau kinerja sudah bagus tidak perlu khawatir. Saya kira sebagai abdi negara kita seharusnya tidak masalah dimanapun ditempatkan. Yang penting bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar mantan camat di Kota Batam itu. (amn)

Respon Anda?

komentar