Bayern Muenchen Tumbang di Kandang Rostov

144
Pesona Indonesia
Para pemain Bayern Muenchen tertunduk lesu setelah dikalahkan FC Rostov. (foto: afp)
Para pemain Bayern Muenchen tertunduk lesu setelah dikalahkan FC Rostov. (foto: afp)

batampos.co.id – Tren negatif Bayern Muenchen berlanjut di pentas Liga Champions. Setelah dikalahkan Borussia Dortmund dalam duel Der Klassiker di Bundesliga 1 pada akhir pekan lalu, Bayern kembali menelan kekalahan 2-3 saat menyambangi markas FC Rostov di Stadion Olimp 2, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Kekalahan ini memang tak menghalangi langkah Bayern lolos ke babak 16-besar. Sebab, dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, jumlah poin mereka sudah tak mungkin dikejar oleh Rostov atau PSV Eindhoven.

Pada laga ini, skuad asuhan Carlo Ancelotti memang tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya akibat cedera. Sebut saja Javi Martinez, Kingsley Coman, Manuel Neuer, Arjen Robben, hingga Arturo Vidal.

Meski begitu, Bayern tetap mampu mendominasi permainan. Serangan bergelombang sudah dilancarkan Thomas Mueller dan kawan-kawan sejak awal laga. Namun, Die Roten baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-30.

Diawali kemelut di kotak penalti Rostov, Douglas Costa langsung menyambar si kulit bulat dengan tembakan kaki kiri. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang tanpa mampu dihentikan kiper Rostov, Soslan Dzhanaev.

Pada menit ke-44, Rostov berhasil membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Lewat skema serangan balik, Dmitriy Poloz mengirimkan bola kepada Sardar Azmoun. Setelah mengelabui Jerome Boateng, Azmoun menceploskan bola ke dalam gawang Die Roten dengan tendangan kaki kiri. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Selepas turun minum, Rostov gantian mengambil inisiatif menekan. Klub asal Rusia itu berbalik memimpin pada menit ke-49 berkat eksekusi penalti Dmitriy Poloz, yang diberikan wasit menyusul pelanggaran Boateng terhadap Christian Noboa.

eunggulan Rostov dibalas tiga menit berselang saat bola umpan terukur Franck Ribery mampu dikonversikan Juan Bernat menjadi gol dengan sepakan keras kaki kiri.

Rostov akhirnya sukses mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-66. Bola hasl eksekusi tendangan bebas Christian Noboa tak mampu dihalau kiper kedua Bayern, Sven Ulreich.

Bayern memang coba meningkatkan tempo serangan dan terus menekan Rostov yang mulai menmpuk banyak pemain di pertahanan. Namun, upaya Philipp Lahm cs gagal membuahkan hasil. Rostov mepertahanka kemenangan 3-2 sampai laga usai.

Hasil ini membuat Bayern tetap berada di peringkat kedua Grup D dengan nilai 9, tertinggal enam poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi teratas. Sementara itu, Rostov menghuni posisi tiga dengan mendulang empat poin. (jpg)

Respon Anda?

komentar