Damai Tanpa Tahu Informasi

216
Pesona Indonesia
ilustrasi: wahyu kokkang / jawa pos
ilustrasi: wahyu kokkang / jawa pos

batampos.co.id – Terlepas dari hiruk pikuk informasi ternyata bisa membuat damai dan tenang.

Joe Chandler merasakannya.

Dia berhasil tidak tahu siapa yang memenangi pilpres.

Pada era banjir informasi seperti sekarang, agak sulit dipercaya ada orang yang tidak mengetahui isu paling happening abad ini. Faktanya, Chandler bisa. Dia menutup diri dari seluruh informasi tentang pilpres.

’’Aku diajak ikut election party pada 8 November malam. Tapi, aku tak mau datang karena pasti deg-degan tak keruan,’’ kata pria asal Brunswick, Georgia, itu kepada Fox 5.

Chandler pun tidur cepat. Pagi, dia tak lantas menyalakan televisi. Juga tidak membaca koran. Tak membuka internet, apalagi media sosial. ’’Kok rasanya damai ya tidak tahu apa-apa,’’ kata Chandler.

Dia pun berusaha menjaganya lebih lama. Dia tidak keluar seharian dan tetap membentengi diri dari segala informasi.

’’Aku merasa aman berada dalam gelembung ketidakpedulianku,’’ kata Chandler. Untuk memastikan gelembungnya tidak pecah, dia tetap menghindari koran, TV, dan internet.

Kalau keluar rumah, dia akan mengenakan headphone. Juga memasang karton bertulisan, ’’Aku tidak tahu siapa yang menang pilpres dan tak mau tahu. JANGAN KASIH TAHU AKU,’’ di dada.

Sampai kapan dia mau mengurung diri? ’’Entah, maunya sih sampai 2020. Tapi, kayaknya aku beruntung kalau ini bertahan sampai besok,’’ katanya.

Well, let’s see. Kalau kulitnya tidak putih, Chandler akan segera tahu siapa presiden yang baru. (len/c6/na/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar