Dua Gol Messi Bawa Barca Lolos sebagai Juara Grup C

162
Pesona Indonesia
Lionel Messi mencetak brace ke gawang Celtic. (foto: afp)
Lionel Messi mencetak brace ke gawang Celtic. (foto: afp)

batampos.co.id – Barcelona memastikan diri melaju ke babak 16-besar Liga Champions sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Celtic dengan skor 2-0 pada laga matchday 5 di Celtic Park, Kamis (24/11) itu.

Sang mega-bintang, Lionel Messi, memborong kedua gol kemenangan La Blaugrana tersebut.

Sejak awal laga, Celtic harus berjibaku menahan gempuran dari para penggawa Barcelona. Gawang The Bhoys akhirnya jebol pada menit ke-24. Lepas dari kawalan para pemain bertahan Celtic, Messi menyambut bola umpan Neymar dan kemudian melesakkannya ke dalam gawang Craig Gordon.

Ketinggalan 0-1 sepanjang babak pertama, Celtic berupaya mengambil inisiatif serangan seusai turun minum. Dua kali upaya dari Callum McGregor serta Mousa Dembele berhasil diamankan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen dalam rentang waktu lima menit.

Ironisnya, Celtic yang tengah berusaha menyamakan kedudukan justru diganjar hukuman penalti setelah Luis Suarez dijegal Emilio Izaguirre. Messi yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan mengarahkan bola ke sisi kanan Gordon.

Celtic masih terus berupaya mengincar gol. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil hingga laga usai. Barcelona sukses mengunci kemenangan 2-0 dan berhak bertakhta di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 11 poin. (jpg)

Respon Anda?

komentar