Gubernur Kepri Ajukan Empat Calon Wagub

607
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Foto: dok. batampos
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Foto: dok. batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, segera mengajukan empat nama calon wakil gubernur ke DPRD Kepri. Mereka adalah

  1. Mustofa Widjaja,
  2. Fauzi Bahar,
  3. Riny Fitrianti,
  4. Isdianto.

Dua nama terakhir merupakan anak dan adik mantan Gubernur Kepri, almarhum Muhammad Sani.

“Ada empat nama yang akan segera saya usulkan,” kata Nurdin saat menghadiri pemusnahan narkoba di Mapolda Kepri, Rabu (23/11).

Isdianto saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Kepri. Mustofa Widjaja merupakan mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Sementara Fauzi Bahar adalah mantan Wali Kota Padang yang kini hijrah ke Kepri.

Nurdin mengatakan, empat nama tersebut sudah final. Mereka merupakan pilihan dari partai politik pengusung pasangan Sani-Nurdin (Sanur) pada Pilkada Kepri pada 2015 lalu.

Namun saat ditanya kapan dirinya akan menyampaikan empat nama itu ke DPRD Kepri, Nurdin mengaku belum menentukan jadwal pasti. “Akan segera saya ajukan,” katanya.

Nurdin mengaku senang dengan empat figur calon wakil gubernur (Wagub) tersebut. Menurut dia, empat kandidat tersebut sama-sama memiliki peluang dan kapasitas untuk menjadi wakilnya. Namun dia menyerahkan proses pemilihan wagub tersebut sepenuhnya kepada DPRD Kepri.

“Semuanya (bagus),” tuturnya.

Disinggung soal lamanya proses penetapan wakil gubernur, Nurdin menganggapnya wajar. Sebab ada mekanisme dan prosedur yang harus dilewati. “Bukan saya yang menentukan, tapi partai,” ujarnya.

Seperti diketahui, Nurdin Basirun yang awalnya menjabat wakil gubernur akhirnya dilantik sebagai Gubernur Kepri pada 25 Mei 2016 menggantikan almarhum Muhammad Sani. Namun hampir enam bulan berlalu, Nurdin belum memiliki wakil. (ska)

Respon Anda?

komentar