Miris! Hanya Disangga Bambu, Ruang Kelas Nyaris Roboh

166
Pesona Indonesia
Ruang kelas yang hampir roboh di SDN 1 Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. (foto: jpg)
Ruang kelas yang hampir roboh di SDN 1 Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. (foto: jpg)

batampos.co.id – Kabar menyedihkan datang dari dunia pendidikan tanah air. Kondisi ruang kelas empat di SDN 1 Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sungguh memprihatinkan.

Bangunan ruang kelas yang dibangun sejak puluhan tahun silam ini akan roboh jika tidak disangga dengan bambu. Karena itu, banyak penyangga dari bambu terpasang di setiap sudut atap ruang kelas.

Bahkan, bagian tengah kuda – kuda atap bangunan juga ikut disangga dengan bambu. Meski kondisi ruang kelas tidak layak, tak menyurutkan semangat belajar bagi siswa kelas. Mereka berharap pemerintah segera memperbaiki ruang kelas rusak itu.

Saat ini, pihak sekolah terus berusaha mencari solusi agar ruang kelas tersebut tetap bisa difungsikan, sambil menunggu solusi dari pemerintah

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Ponorogo segera turun tangan untuk memperbaiki ruang kelas yang nyaris roboh ini,” ujar Agus Sucirahanto, Guru SDN 1 Ngasinan.

Agus mengatakan, pihak sekolah sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo. Besar harapannya untuk segera dibangun. Tapi hingga sampai saat ini belum ada tindakan pasti. (pul/flo/jpnn)

Respon Anda?

komentar