Saling Berbalas Gol, Arsenal dan PSG Sama Kuat

175
Pesona Indonesia
Olivier Giroud mencetak gol dari titik penalti. (foto: afp)
Olivier Giroud mencetak gol dari titik penalti. (foto: afp)

batampos.co.id – Tim tuan rumah Arsenal dipaksa berbagi angka saat menjamu Paris Saint-Germain pada matchday 5 Grup A Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, perebutan posisi pertama di Grup A masih ketat sampai matchday terakhir.

Dalam laga ini, kedua tim sama-sama menerapkan strategi menyerang. Jual beli serangan tak terhindari sejak wasit Felix Brych asal Jerman meniup peluit tanda laga dimulai.

Tim tamu berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-18 usai bola umpan mendatar Blaise Matuidi mampu dikonversikan Edinson Cavani menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal, Arsenal meningkatkan tempo serangan. Pada menit ke-45, mereka mendapatkan hadiah penalti setelag Alexis Sanchez dijatuhkan Grzegorz Krychowiak di kotak terlarang.

Olivier Giroud yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya mengarah ke sisi kiri gawang dan mampu mengelabui kiper PSG, Alphonse Areola. Skor 1-1 menghiasi hasil akhir babak pertama.

Seusai turun minum, tempo permainan masih tinggi. The Gunners sukses berbalik memimpin pada menit ke-60. Berawal dari tendangan Aaron Ramsey coba dibuang oleh Marquinhos. Namun, si kulit bulat justru membentur kaki Marco Verratti dan masuk ke dalam gawang.

PSG akhirnya selamat dari kekalahan melalui gol penyeimbang pada menit ke-77. Lucas Moura membobol gawang Arsenal dan membuat kedudukan kembali sama kuat 2-2. Laga berkesudahan dengan skor akhir 2-2.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua klub di Grup A. PSG dan Arsenal yang telah sama-sama memastikan diri lolos ke-16 besar dengan sama-sama mengumpulkan 11 poin. (jpg)

Respon Anda?

komentar