Bayi Dimasukkan Kardus Biskuit untuk Dijual

241
Pesona Indonesia
RS diduga mencari single mother yang mengalami kesulitan ekonomi. / AFP
RS diduga mencari single mother yang mengalami kesulitan ekonomi. / AFP

batampos.co.id – Rumah sakit di negara bagian Bengal Barat, India saat ini sedang dalam penyelidikan polisi. Penyelidikan itu seiring ditemukannya bayi-bayi merah yang dimasukkan ke dalam kardus biskuit, untuk dijual.

Ada 13 orang yang sudah ditangkap. Mereka ditahan dengan barang bukti bayi merah berusia tidak lebih dari tiga hari di RS di Baduria, 80 km Kolkata, India. Selain itu, ada bayi lain berusia enam hari yang berada di ruangan berbeda. Bayi tersebut sepertinya juga akan dijual.

”Bayi-bayi itu akan dijual ke pasangan yang tidak memiliki anak,” ujar pejabar senior kepolisian BL Meena kepada BBC, Kamis (24/11).

Meena menambahkan komplotan di RS tersebut itu menarget single mother yang hendak melakukan praktek aborsi. Tetapi, alih-alih di aborsi, mereka membeli bayi itu. Harganya berbeda-beda. Untuk anak lelaki pihak RS membeli Rp 59 juta. Sedangkan anak perempuan hanya Rp 19 jutaan. ”Bayi dengan kulit yang lebih terang mendapatkan harga lebih tinggi,” kata Meena.

Namun, tidak semua bayi itu dibeli. Ada bayi yang diculik dari perempuan miskin yang baru melahirkan. Mereka beralasan kalau bayi yang dilahirkan meninggal dunia. ”Ketika sang ibu bertanya mayat si bayi, mereka menolaknya. Dan banyak yang pulang tanpa melihat anaknya. Jika mereka bersikeras, pihak RS akan memberikan uang suap yang tidak seberapa,” ulas Meena.(*/tia/JPG)

Respon Anda?

komentar