Kepri Sabet Dua Gelar Bergengsi di Ajang TTG Nasional

268
Pesona Indonesia
Kepala BPMD Kepri Sardison. Foto: Tanjungpinangpos
Kepala BPMD Kepri Sardison. Foto: Tanjungpinangpos

batampos.co.id – Provinsi Kepri kembali keluar menjadi yang terbaik dengan meraih dua gelar bergengsi pada ajang Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Mataram, Nusa Tengga Barat (NTB).

Capaian tersebut menunjukan program pemberdayaan masyarakat melalui TTG di Kepri sudah berjalan dengan baik.

“Tahun ini, Kepri kembali mencatatkan namanya diajang TTG Nasional. Tentu ini, merupakan prestasi yang mengharumkan nama Provinsi Kepri,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Kepri, Sardison kepada Batam Pos, Kamis (24/11/2016).

Disebutkan Sardison, juara pertama disabet oleh Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Gerbang Madani, Batam yang digawangi oleh Yogi Suwaduwon. Kemudian untuk diraih dari bidang Inovasi TTG. Yakni Alat Pengopek Kacang K/5 hasil kreasi Nofirman dari Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri diserahkan langsung oleh Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjojo.

“Penghargaan diberikan, karena berhasil melakukan pembinaan, fasilitasi, dan pemberdayaan terhadap masyarakat melalui TTG di Provinsi Kepri,” papar Sardison.

Mantan Kepala Biro Pembangunan Provinsi Kepri tersebut mengatakan, prestasi ini, tentunya menjadi pelecut bagi pihaknya untuk terus melakukan pembinaan yang sama secara berkelanjutan. Ia berharap melalui program TTG 2017 mendatang, akan melahirkan inovasi-inovasi baru yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

“Hasil karya yang kita miliki harus kita patenkan. Selain itu juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga penemuan yang didapat tidak sia-sia. Kami akan terus mendorong masyarakat untuk terus berkreativitas lewat TTG,” tutup Sardison. (jpg)

Respon Anda?

komentar