Di Tokyo Sudah Turun Salju

200
Pesona Indonesia
Seorang pengunjung Kuil Tsurugaoka Hachimangu di Kamakura, Tokyo, menikmati butiran salju. / Foto: Shizuo Kambayashi/Reuters
Seorang pengunjung Kuil Tsurugaoka Hachimangu di Kamakura, Tokyo, menikmati butiran salju. / Foto: Shizuo Kambayashi/Reuters

batampos.co.id – Warga Tokyo, Jepang kaget karena salju turun lebih cepat dari yang seharusnya. Bulan ini, salju sudah turun di sana.

Salju yang turun di bulan November sebenarnya pernah terjadi di sana, tetapi itu 54 tahun lalu. Salju yang datang mendadak itu bikin warga Jepang kaget bukan kepalang. Pasalnya, suhu udara saat November biasanya masih dikisaran 10-17 derajat Celsius.

”Salju pertama yang datang di musim dingin disebut hatsuyuki. Datangnya lebih cepat 40 hari dibanding sebelumnya,” tulis kantor berita Jepang, Kyodo. Tokyo pernah kejatuhan salju pada November. Namun itu pada tahun 1962. 54 tahun yang lampau.

Badan Meteorologi Jepang pun meluncurkan serangkaian peringatan untuk warga untuk berhati-hati. Mulai jalan yang licin, kabel-kabel dan pohon yang beku, sampai kemungkinan ambruknya greenhouse.

Kejadian ini memang langka. Walau pun ketiban salju, suhu udara di Tokyo umumnya jauh lebih hangat dibanding kota-kota lain.

Turunnya salju di Tokyo pun tidak sesering di kota lain. Dari tayangan TV, masyarakat Tokyo menyambut salju dengan riang. Mereka bermain di taman dan menikmati salju yang turun. (BBC/AFP/tia/JPG)

Respon Anda?

komentar