Jusuf Kalla: Kebenaran Kasus Antasari Harus Diungkap

252
Pesona Indonesia
Antasari Azhar. Foto: viva
Antasari Azhar. Foto: viva

batampos.co.id – Banyak pihak yang masih penasaran dengan kebenaran di balik kasus mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Salah satuny adalah wakil presiden RI, Jusuf Kalla.

Menurut JK, panggilan akrabnya, ada pelajaran yang bisa dipetik dari kasus Antasari.

“Paling penting, (kasus) ini pelajaran bagi siapa saja,” ujarnya di acara syukuran bebasnya Antasari di Grand Zuri Hotel BSD City Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (26/11).

JK menilai, kasus Antasari harus diungkap kebenarannya. Hal itu penting guna meminimalisir terjadinya hal serupa di kemudian hari.

“Bukan apa-apa, menurut saya kebenaran (kasus Antasari, red) harus terungkap, supaya tidak terjadi lagi, itu saja,” tegas politikus senior partai Golkar itu.

Seperti diketahui, Antasari dijatuhi hukuman 18 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnain.

Mantan Ketua KPK itu dinyatakan bebas bersyarat 10 November lalu setelah menjalani dua pertiga masa hukuman termasuk remisi.

Rinciannya, Antasari telah menjalani hukuman badan secara keseluruhan selama 7 tahun 6 bulan, sejak tahun 2009 lalu. Ditambah remisi yang diterimanya setiap tahun, tepatnya empat tahun enam bulan. Maka jumlah masa hukuman yang telah dijalani 12 tahun atau dua pertiga dari 18 tahun. (sam/rmol/jpnn)

Respon Anda?

komentar