Barang Bekas Asal Singapura Masih Dilirik di Batam

736
Pesona Indonesia
Warga berburu barang-barang seken Singapura yang dijual di Pasar seken Aviari, Batuaji. Foto: Dalil Harahap/batam Pos
Warga berburu barang-barang seken Singapura yang dijual di Pasar seken Aviari, Batuaji. Foto: Dalil Harahap/batam Pos

batampos.co.id – Barang bekas asal Singapura masih dilirik masyarakat Batam. Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang terus berdatangan berbelanja ke Pasar Seken Aviari, Sabtu (26/11/2016).

Pasar seken Aviari berada di komplek Aviari Batuaji. Di sana semua kebutuhan yang diinginkan ada, dari mulai jas, kaos, kemeja, celana, sepatu, tas hingga produk rumah tangga seperti kasur, barang pecah belah dan lainnya.

Pasar seken Aviari buka setiap hari dan selalu ramai pengunjung. Arif warga Batamcenter misalnya, rela datang ke Batuaji, jauh-jauh hanya untuk membeli sepatu. “Saya hanya belanja sepatu saja,” ujar Arif kemarin.

Arif mengatakan, satu hari dalam seminggu ia selalu datang ke Pasar Aviari untuk berbelanja. “Beli sepatu untuk dipakai. Kalau ada yang suka saya jual,” katanya.

Menurutnya, selain harganya terjangkau, barang-barang yang dijual juga bermerek. “Makai nggak malu lah,” ungkapnya.

Sementara itu, Dian karyawan Toko Feri di Pasar Seken Aviari mengatakan, pengunjung ramai berbelanja biasanya pada Sabtu dan Minggu. “Mungkin pada libur kerja,” ungkapnya.

Dian mengatakan, ditempatnya hanya khusus menjual sepatu dan tas. Untuk harganya tergolong cukup terjangkau, dari kisaran harga Rp 100 ribu, hingga Rp 500 ribu. Tentunya barang-barang yang dijual sangat berkualitas dan merek berkelas.

“Ditempat kita barang datang setiap hati, diambil dari Singapura,” ujar Dian.

Menurutnya, semenjak perekonomian masyarakata Batam, menurun karena banyaknya pengangguran. Hal itu berimbas kepada daya beli masyarakat menjadi ikut menurun. “Saat ini pengunjung yang datang sudah mulai sepi,” tutupnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar