Dua Gol Aguero Bawa Manchester City Bungkam Burnley

162
Pesona Indonesia
Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Burnley. Foto: premierleagu/twitter
Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Burnley. Foto: premierleagu/twitter

batampos.co.id – Manchester City kembali menunjukkan taringnya kala bentrok dengan Burnley pada lanjutan Premier League, Sabtu (25/11/2016). Dua gol striker Sergio Aguero membawa City menang dengan skor 2-1.

Tak hanya membawa City meraih poin penuh, Aguero juga memastikan telah membuat 27 gol di tahun ini atau paling banyak ketimbang pemain Premier League lain.

Dia pun telah membuat 33 gol dari 34 laga terakhir Man City di Premier League.

Ya, City memang beruntung dengan performa apik Agueri. Pasalnya, Burnley tampil mengejutkan pada awal laga. Burnley mampu tampil tajam dan efektif.

Benar saja, Burnley berhasil memanfaatkan kondisi Man City yang terkejut. Dean Marney yang mampu membuat gol lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-14.

Secara penguasaan bola Burnley tak kalah jauh dan mereka bermain sabar menghadapi dominasi The Citizens.

Hingga akhirnya Sergio Aguero berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Berawal dari tembakan Nolito yang diblok, bola pantul membuat Aguero dengan mudah memasukkan bola dengan sentuhan simpelnya.

City tambah menggila pada babak kedua. Mereka mengurung Burnley dan terus mencoba membuat peluang.

Tak butuh waktu lama, hanya 15 menit setelah babak kedua, Aguero berhasil membuat gol kedua. Kali ini umpan manis Fernandinho membuat Aguero kembali memperlihatkan ketajamannya.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dan Man City berhasil mengamankan tiga poin.

Hasil ini membawa City ke tangga ketiga klasemen sementara. Poinnya sama-sama 30  dengan Liverpool yang berada di poisis kedua (kalah selisih gol). Sementara di puncak klasemen ditempati Chelsea dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-1-1): 17-Paul Robinson; 23-Stephen Ward, 6-Ben Mee, 5-Michael Keane, 2-Matt Lowton; 21-George Boyd, 16-Stephan Defour (10-Ashley Barnes 80′), 8-Dean Marney (37-Scott Arfield 40′), 25-Johann Gudhmundsson (26-James Tarkowski 43′); 13-Jeff Hendrick; 9-Sam Vokes

Manchester City (4-2-3-1): 1-Claudio Bravo; 22-Gael Clichy, 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi, 3-Bacary Sagna; 6-Fernando, 25-Fernandinho; 9-Nolito (17-Kevin De Bruyne 78′), 42-Yaya Toure, 7-Raheem Sterling (19-Leroy Sane 57′); 10-Sergio Aguero (15-Jesus Navas 89′)

(rap/JPG)

Respon Anda?

komentar