Parkir Pelabuhan Punggur Bisa Tampung 200 Kendaraan

954
Pesona Indonesia
Rancangan Pelabuhan Telaga Punggur yang saat ini dalam tahap pengerjaan di bawah kendali BP Batam. Foto: istimewa/bp batam
Rancangan Pelabuhan Telaga Punggur yang saat ini dalam tahap pengerjaan di bawah kendali BP Batam. Foto: istimewa/bp batam

batampos.co.id – ┬áKantor Pelabuhan Telagapunggur tak lama lagi akan selesai pengerjaanya. Nantinya, dijamin tak akan ada lagi kesemarawutan kendaraan. Karena area parkir yang disediakan cukup luas.

“Kapasitas di parkir dekat gedung bisa menampung 200 kendaraan,” kata Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Telaga Punggur, Sohirnadi, Sabtu (26/11/2016).

Selain parkir dekat terminal pelabuhan. Sohirnadi juga mengatakan pihaknya juga menyediakan lahan parkir, yang berada di depan kantor pelabuhan. Lahan tersebut juga cukup luas, bisa menampung ratusan kendaraan juga.

Dengan hal ini, tak ada alasan para penumpang memarkirkan kendaraanya sembarangan. “Karena fasilitas parkir yang kami sediakan, sangat jauh lebih baik,” ucapnya.

Untuk memasuki pelabuhan, Sohirnadi menyebutkan ada dua jalur disediakan yakni jalur khusus dan umum.

“Khusus itu, untuk keadaan darurat, yang umu jalur biasa dilalui nantinya oleh para penumpang,” tuturnya.

Ia menjelaskan Pelabuhan Telaga Punggur yang baru, akan memiliki bangunan seluas 2.997 meter persegi. Didalamnya akan ada fasilitas toko bagi para pedagang, perkantoran dan juga tempat parkir.

“Bangunan ini tiga lantai, yang bawah parkir. Lantai Dua area keberangkatan, kabtor pelabuhan lait, dan kantor lainnya. Lantai tiga kawasan penjualan tiket dan kedatangan,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini pembangunan Pelabuhan Telaga Punggur masih dalam tahap pengerjaan terakhir. “Sudah hampir 85 persen selesai, tak lama lagi,” ungkapnya. (ska)

Respon Anda?

komentar