Sekolah Mengecat, sebab Cat Bagus pun Tak akan Sempurna jika Caranya Keliru

444
Pesona Indonesia
foto: cecep mulyana / batampos.co.id
foto: cecep mulyana / batampos.co.id

batampos.co.id – PT Jotun Indonesia mengadakan kegiatan bertajuk Jotun Paint School di ballroom Hotel Novotel, Jodoh Kamis (24/11). Tujuan dari kegiatan ini memberikan informasi dan edukasi cara pengecetan di lapangan. Kegiatan ini mengundang 100 peserta, yang terdiri dari perwakilan hotel-hotel Batam, Asosiasi Chief Engineer (ACE), tukang, aplikator, kontraktor, dan para Multi Colour Center (MCC) Jotun yang ada di Batam.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dengan road show ke berbagai daerah seperti Padang, Pekanbaru dan wilayah Sumatera lainnya untuk memberikan edukasi dan informasi cara persiapan, dan pengecatan yang benar,” kata Diana Hasnan, sebagai area sales coordinator central Sumatera, Kamis (24/11).

Diana mengatakan kegiatan ini lebih memberikan edukasi bagaimana cara persiapan sebelum pengecatan.  Cat yang bagus pun, kalau persiapannya tidak benar, maka hasil cat tidak akan sempurna.

“Agar hasil cat maksimum, maka persiapan sangatlah penting, karna itu kami ajarkan persiapan, cara pengecatan, dan dites langsung,” ujarnya.

Jotun menghadirkan 60 ribu warna, tetapi dari total keseluruhan yang dikonsepkan hanya 128 warna dan ditambah dengan warna yang lagi tren tahun itu. Dengan produk Jotun exterior colour konsep ini tentunya akan memudahkan pemilik, untuk memilih warna sesuai keinginan. Ada dua produk unggulan Jotun yakni Jotun Colour Extreme yang diperuntukkan untuk cat ekterior dengan ketahanan hingga 12 tahun, cocok untuk iklim tropis extreme.

“Hasil cat ini mengkilat seperti cat minyak, padahal ini cat tembok,” jelasnya.

Selanjutnya, Jotun Majestic Perfect beauty and care yang digunakan untuk pengecatan interior. Cat ini bisa dicuci sebanyak 12 ribu kali tanpa membuat warna memudar dan kusam.

“Hasilnya lebih low emision, yakni cat ini mampu menetralkan cat-cat kimia yang dirubah menjadi uap, sehingga lingkungan atau ruangan lebih higienis,” imbuhnya.

Keunggulan dari cat Jotun, sudah dipercaya sejak tahun 1926 sebagai cat untuk bangunan ternama. Kelebihanya seperti tahan debu, anti lumut, anti jamur, tahan air, mampu menurunkan suhu, pelindungan warna dua kali dari sinar UV, dan menutup serta mencegah retak.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini Jotun sudah memiliki 12 MCC di Batam, dan 18 MCC di Kepri. Bagi masyarakat Batam yang ingin tahu keunggulan dari cat Jotun, bisa mengunjungi MCC yang tersebar seperti di Batamcenter, Batuaji, Tanjungpiayu, Botania, Baloi, Nagoya dan lainnya.

“Di setiap MCC, ada miniatur semua warna unggulan Jotun yang bisa, konsumen cocokkan dengan ruang tamu mau warna seperti apa,” ujar Diana.

Tidak ketinggalan, pihaknya juga memberikan promo akhir tahun yang berlaku dari November hingga Desember. Berupa setiap belanja cat Jotun senilai Rp 2,5 juta dapatkan kupon berhadiah.

“Kami terlah menyediakan hadiah berupa barang elektronik. Promo ini berlaku disemua MCC Jotun,” pungkasnya. (cr12)

Respon Anda?

komentar