50 Atlet Unjuk Kebolehan di Motocross Super Grasstrack Bintan Cup 2016 Seri III

293
Pesona Indonesia
Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan semangat kepada pebalap yang akan berlomba diajang Motocross Super Grasstrack Bintan Cup 2016 Seri III Kejurda IMI Kepri, di Lapangan Sirkuit Non Permanen (NP), Jalan Nusantara Batu 23, Kijang Kota, Bintim, Sabtu (26/11/2016). Foto: Humas Pemkab Bintan
Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan semangat kepada pebalap yang akan berlomba diajang Motocross Super Grasstrack Bintan Cup 2016 Seri III Kejurda IMI Kepri, di Lapangan Sirkuit Non Permanen (NP), Jalan Nusantara Batu 23, Kijang Kota, Bintim, Sabtu (26/11/2016). Foto: Humas Pemkab Bintan

batampos.co.id – Event Motocross Super Grasstrack Bintan Cup 2016 Seri III Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, resmi dibuka di Lapangan Sirkuit Non Permanen (NP), Jalan Nusantara Batu 23, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan TimurĀ  (Bintim), Sabtu (26/11/2016).

Ajang kejuaraan balap motocross yang diikutiĀ  50 pebalap dari tujuh kabupaten/kota se Kepri merupakan kejuaraan seri terakhir yang sebelumnya telah berlaga di Batam. Mereka akan mengikuti pertandingan dalam 10 kategori pilihan selama du hari berturut-turut dari 26-27 November 2016.

Sekjen IMI Kepri, Muhaimin mengatakan Kabupaten Bintan memiliki lokasi dengan jalur track yang sangat strategis dan menantang dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Kepri. Sehingga IMI Kepri menggelar kejurda cabang olahraga (cabor) motocross seri pemungkas di wilayah ini.

“Motocross merupakan olahraga dengan cabang prestasi yang patut dibanggakan di Kepri. Sebab atlet-atlet kita hampir tidak pernah absen dalam seleksi cabor ini dalam PON (Pekan Olahraga Nasional) Indonesia walaupun pencapaiannya dirasakan belumlah maksimal,” ujarnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi yang membuka acara tersebut mengatakan Motocross Super Grasstrack Bintan Cup ini akan menjadi sederetan event-event olahraga yang akan ditaja di Kabupaten Bintan setiap tahunnya. Sebab melalui event seperti inilah membuat Kabupaten Bintan dikenal sebagai daerah destinasi olahraga bertaraf dunia di Indonesia.

“Dengan adanya motocross ini ajang olahraga internasional kita akan bertambah setiap tahunnya. Dari event Tour de Bintan, Triathlon, Ironman 70.3 Bintan dan yang terbaru saat ini Spartan serta Moonrun,” katanya.

Hadirnya cabang-cabang olahraga terpopuler mancanegara di Bintan, Kata dia, harus menjadi dorongan kuat bagi Pemkab Bintan untuk terus mengoptimalkan pelayanan serta perencanaan terbaik. Sebab melalui olahragalah nilai jual wilayah ini semakin berada di puncak tertinggi dibandingkan daerah lainnya se Indonesia. Bahkan menjadi penyumbang terbesar dalam angka kunjungan wisatawan hingga Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Agar destinasi wisata ke Bintan kian gemilang, lanjutnya, mulai 2017 mendatang pemerintah akan memfokuskan pembinaan atlet-atlet dari berbagai cabor. Itu dilakukan agar Bintan memiliki atlet-atlet profesional yang dapat dibanggakan secara nasional.

“Selain event internasional. Kami akan fokus menggelar cabor berkelas kejuaraan nasional (kejurnas). Harapannya suatu hari nanti dapat melahirkan atlet-atlet daerah yang berprestasi,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar