Barcelona Ditahan Imbang, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

188
Pesona Indonesia
(foto: 90min)
(foto: 90min)

batampos.co.id – Barcelona gagal memetik poin maksimal kala bertandang ke kandang Real Sociedad. Dalam lanjutan La Liga di pekan ke-13, Senin (28/11) dini hari, Lionel Messi cs hanya menuai hasil imbang 1-1.

Barca bahkan tertinggal lebih dahulu di menit ke-53, usai pemain tuan rumah Willian Jose menjebol gawang yang dikawal Marc Andre ter Stegen. Messi menyelamatkan muka Raksasa Catalan lewat golnya di menit 59.

Hasil imbang yang diraih Barca ini membuat posisi rival abadinya, Real Madrid, sangat nyaman setidaknya sampai Natal dan Tahun Baru. Di klasemen sementara, Barca kini berjarak enam poin dengan Madrid. Barca 27 poin, Madrid 33.

Madrid pantas senang. Sebab andai pun Barca menang dalam superbig match El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12) nanti, Messi cs masih belum bisa menggeser posisi Madrid.

Dengan hanya menyisakan dua laga sebelum winter break La Liga setelah jornada ke-15, berarti Real Madrid berpeluang mengamankan gelar jawara musim dingin.

Status juara musim dingin di La Liga sedikit banyaknya akan membuat Madrid tenang menghadapi Piala Dunia Antarklub di Jepang pertengahan Desember nanti. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar