Gowes Batam Pos-KONI Kepri Sukses, Bakal jadi Agenda Wisata

270
Pesona Indonesia
Ketua KONI Kepri Johanes Kenedy (pegang bendera) bersama tamu undangan melepas peserta gowes bareng Koni Kepri dan Batam Pos di Panbil Mall, Minggu (27/11). Acara tersebut diikuti oleh 2700 peserta baik dari komunitas maupun perorangan. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Ketua KONI Kepri Johanes Kenedy (pegang bendera) bersama tamu undangan melepas peserta gowes bareng Koni Kepri dan Batam Pos di Panbil Mall, Minggu (27/11). Acara tersebut diikuti oleh 2700 peserta baik dari komunitas maupun perorangan. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Gowes Bareng KONI Kepri dan Batam Pos sukses terlaksana, Minggu (27/11/2016) pagi. Sebanyak 1.700 peserta baik pesepeda maupun peserta senam zumba larut dalam keceriaan.

“Acaranya bagus. Para goweser jadi ngumpul dan bersilaturahmi. Ini daya tarik wisata juga,” kata peserta dari Foster Cycling Club (FCC) Batam, Iyang Karyana, usai bersepeda.

Iyang tak sendirian. Pagi itu dia bersama rombongan sebanyak 20 orang termasuk membawa serta Direktur PT Foster Electric Indonesia Batam, Akira Saiga.

“Bagus sekali. Tadi kata dia ini (rutenya) dekat, ternyata jauh, tapi bagus,” ucap Akira dalam bahasa Indonesia yang tidak fasih. Akira juga turut mengajak rekannya QA Foster Jepang Masami Soshi yang kebetulan lagi ada acara bussines trip di Indonesia.

Dalam gowes ini, rute yang ditempuh ada dua. Untuk kelompok umum start dari Panbil Mall-Simpang Kepri Mall-Simpang Jam-Simpang Ocarina-Masjid Raya Batam-Simpang Kepri Mall dan finis di Panbil Mall. Sementara kelompok pemula start dari Panbil Mall-Komplek Villa Panbil-Kawasan Industri Panbil dan finis di Panbil Mall.

Sebelum bersepeda ria, para peserta ikut senam sehat bersama. Tampak Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri, Johanes Kenedy, ikut berbaur dan ikut senam bersama peserta.

Setelah senam usai, pesepeda menuju garis start untuk siap-siap gowes bareng, turut ikut Direktur Utama Batam Pos Marganas Nainggolan bersama sejumlah jajaran manajemen Batam Pos lainnya. Menariknya, peserta dapat berfoto gratis di photo booth yang disediakan panitia.

Ketua KONI Kepri, Johannes Kenedy, mengapresiasi acara yang juga terselenggara untuk memperingati hari ulang tahun ke-78 KONI dan Hari Energi Nasional ini. Menurutnya, di Kepri dan Batam khususnya, minat masyarakat akan olahraga meningkat, setiap pekan hampir selalu ada kegiatan olahraga. “Di acara ini saja banyak, hampir 2 ribu orang,” kata Bos Panbil Group ini.

Naiknya minat masyarakat akan olahraga adalah kabar baik. Apalagi, Kepri berniat untuk jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. “Kita masih terus berupaya menyakinkan provinsi lain untuk mendukung Kepri jadi tuan rumah penyelenggaraan PON,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Direktur Batam Pos, Herman Mangundap, mengapresiasi semangat para peserta. “Ini luar biasa. Kesadaran masyarakat bahwa hari minggu adalah hari olaharga sembari rekreasi keluarga meningkat, rekreasi itu tak hanya ke mal,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam acara ini peserta tak hanya mendapat sehat namun juga mendapat hadiah juga dapat bersilaturahmi. “Yang paling utama sehat itu,” tambahnya.

Apresiasi juga hadir dari Kepala Kejari Batam, Muhammad Mikroj. “Kalau bisa sebulan sekalilah. Acara ini kan bisa untuk persatuan (silaturahmi) juga promosi wisata. Melalui media seperti Batam Pos bisa, beritanya nanti bukan hanya untuk Batam tapi untuk nasional,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar