Kapolri dan GNPF MUI Sepakati Aksi Bela Islam III Dipusatkan di Monas

274
Pesona Indonesia
Demo Ahok. Foto: istimewa
Demo Ahok. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kapolri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akhirnya mencapai kesepakatan soal pusat aksi Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 mendatang. Aksi dipusatkan di di Lapangan Monas.

Aksi 2 Desember itu juga akan dilaksanakan dengan menjaga adanya agenda-agenda lain di luar tujuan penegakan keadilan atas Ahok seadil-adilnya dan menyerukan agar segera ditahan.

Kesepakatan itu disampaikan dalam konferensi pers bersama antara Kapolri, MUI, dan GNPF MUI terkait aksi Aksi Bela Islam 2 Desember, Senin (28/11/2016).

Dalam kesempatan itu juga dihilangkan segala unsur prasangka dan saling curiga antara Pemerintah dan GNPF MUI sebagai motor Aksi Bela Islam III.

Selama ini Kapolri memang menggaungkan kalau aksi 212 bakal makar, sehingga terkesan bakal terjadi kageduhan luar biasa yang mengancam NKRI. Padahal, berkali-kali GNPF-MUI menegaskan bahwa aksi 212 adalah aksi super damai. Tidak ada agenda lain, selain menuntut Ahok ditahan.

“Terima kasih kepada MUI telah menjadi jembatan antara pihak-pihak GNPF MUi dan kepolisian karena masing-masing memiliki argumentasi,” ujar Ketua Dewan Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Shihab, di Kantor MUI, Jakarta.

Setelah melewati sejumlah dialog dan pembiacaraan-pembicaraan, maka Umat Islam yang akan mengikuti aksi Bela Islam 2 Desember juga dihimbau untuk menjaga ketertiban umum sesuai dengan agenda yang telah disepakati bersama.

Adapun aksi 2 Desember nanti akan dilaksanakan mulai pukul 8 pagi hingga salat Jumat di Lapangan Monas. Acara diisi zikir, tausiyah, dan doa bersama untuk negeri hingga salat Jumat dipimpin Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai khatib Jumat. (sta/ps/jpg)

Respon Anda?

komentar