Di Karimun, HUT PGRI Dimeriahkan Jalan Sehat Ribuan Pelajar

228
Pesona Indonesia
Sekcam Meral Herisa Anugerah ketika melepas ribuan pelajar dalam rangka HUT PGRI dan HGN 2016 yang diadakan oleh PC PGRI kecamatan Meral. Foto: TRI HARYONO/BATAMPOS
Sekcam Meral Herisa Anugerah ketika melepas ribuan pelajar dalam rangka HUT PGRI dan HGN 2016 yang diadakan oleh PC PGRI kecamatan Meral. Foto: TRI HARYONO/BATAMPOS

batampos.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional (HGBN) di tingkat Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Meral, Karimun, Sabtu (26/11/2016) dimeriahkan dengan aksi jalan sehat 6.500 pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Peringatan HUT PGRI dipusatkan di Lapangan Bukit Tembak, kecamatan Meral, sejak pukul 07.00 WIB hingga 10.30 WIB.
”Puncaknya kemarin itu, gerak jalan sehat bagi para pelajar bersama guru yang mengelilingi kota Meral sektiar tiga kilometer. Yang sebelumnya PC PGRI kecamatan Meral sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba melukir, lomba bola voly dan kreativitas guru dalam mengolah bahan bekas menjadi berharga,” jelasĀ  Ketua PC PGRI Meral Muhammad Triyono.

Ia menjelaskan, gerak jalan sehat ini diharapkan bisa mempererat talisilaturahmi antar murid dan guru. Walaupun, disekolah-sekolah tetap diadakan gerak jalan. Namun, kita menggalang semua sekolah untuk berbaur menjadi satu yang dibungkus dengan olahraga murah.

”Dengan kebersamaan inilah, secara tidak langsung kita para pengajar bisa membentuk karakter anak-anak. Maupun membentuk kepribadian yang sehat, penuh dengan canda dan tawa. Dan terakhir para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah hiburan, melalui kupon yang diberikan secara gratis,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim memberikan, apresiasi terhadap PC PGRI Kecamatan Meral yang bisa melaksanakan kegiatan secara masal. Sehingga, dapat merangkul para tenaga pengajar dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Meral.

”Melalui tema, guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya. Jadi, tanpa guru kita tidak akan jadi seperti sekarang. Selamat hari Guru,” katanya.

Pantauan di lapangan Sekretaris Camat Meral Herisa Anugerah secara simbolis melepas gerak jalan sehat. Didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim, Ketua PC PGRI Meral dan tamu undangan.

”Sukses pak ketua PC PGRI Meral. Semoga bisa terus berkarya dalam meningkatkan kwalitas pendidikan khususnya di wilayah kecamatan Meral,” singkatnya sambil melepas bendera. (tri)

Respon Anda?

komentar