Natuna Bakal Bangun Bandara Internasional

1283
Pesona Indonesia
Maket bandara Internasional. Foto: repro/istimewa
Maket bandara Internasional. Foto: repro/istimewa

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan Pemerintah Daerah berencana akan membangun bandara baru. Meski sudah ada terminal sipil dikawasan Lanud Ranai.

Rencana ini jelas Hamid, adalah bandara internasional. Karena terminal bandara saat ini masih berada di kawasan militer.

“Usulan pembangunan bandara internasional ini sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Dan itu mendapat respon baik, mudah mudahan direalisasi,” kata Hamid Minggu (27/11/2016).

Menurut Hamid, ada pertimbangan rencana dibangunnya bandara baru. Karena untuk meningkatkan kelas internasional, sulit direalisasi jika masih berada dikawasan militer.

Ditambah lagi ketika dilaksanakan latihan militer, maka penerbangan juga akan terganggu. Tidak hanya itu sambungnya, rencana dibangun bandara baru merupakan sangat tepat dan setrategis sebagai bandara cadangan, ketika Natuna dalam kondisi tertentu.

Dikatakan Hamid, Natuna yang berada di perbatasan dan berada ditengah laut Tiongkok Selatan merupakan wilayah rawan. Sehingga diperlukan perencanaan dalam pembangunan yang setrategis.

“Usulan pembangunan bandara internasional sudah serahkan kepada Presiden Jokowi. Dan itu bisa direalisasi dalam waktu tiga tahun ini. Lokasi dan lahan sudah disiapkan Pemerintah Daerah,” ujar Hamid. (arn)

Respon Anda?

komentar