Trump Tower Jadi Dump Tower

217
Pesona Indonesia
Para demonstran beraksi di dekat Trump Tower memprotes terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS, beberapa waktu lalu / AFP
Para demonstran beraksi di dekat Trump Tower memprotes terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS, beberapa waktu lalu / AFP

batampos.co.id – Gedung multifungsi supermegah dan mewah yang merupakan imperium bisnis presiden terpilih Donald Trump itu berubah nama. Dari Trump Tower menjadi Dump Tower. Tetapi itu hanya terjadi di aplikasi Google Maps, beberapa jam lalu.

Bagaimana bisa Trump Tower menjadi Dump Tower (Menara Sampah)? Well, tentu itu ulah warga AS yang masih belum bisa menerima kemenangan Trump.

Seorang user Google Maps pun me-rename properti yang beralamat di Fifth Avenue Nomor 725, Manhattan, tersebut. Ketika di-screenshot dan diunggah ke Twitter, Dump Tower langsung menjadi viral.

Bukan hanya Trump Tower, aset lain milik ayah lima anak itu juga sempat berganti nama. Misalnya Trump International Hotel & Tower di Columbus Circle, New York. Kasusnya sama, Trump berganti menjadi Dump.

Tim Google pun segera menangani insiden tersebut. Perubahan nama menjadi Dump Tower hanya “berlangsung” beberapa jam. Banyak yang menduga aksi iseng itu dilakukan pegawai Google sendiri.

Menurut Google, penggantian database di peta digital maupun aplikasi lainnya merupakan proses manual. Setelah mendapat review dari pengguna layanan Google, tim masih harus memverifikasi lokasi.

Namun, perusahaan yang identik dengan situs mesin pencari itu enggan berkomentar. Mungkin takut di-dump alias dibuang Donald Dump. Eh, Donald Trump. (AOL News/USA Today/fam/c9/na/JPG)

Respon Anda?

komentar