Atasi Masalah Rambut Kering dengan 5 Bahan Ajaib Ini

361
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Bagi kaum perempuan, rambut kering dan kusam adalah masalah besar, karena rambut merupakan mahkota yang harus selalu dirawat kecantikannya.

Banyak cara sederhana untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut yang super kering menjadi lembut. Masker rambut buatan sendiri adalah cara yang tepat untuk mengembalikan kelembaban yang hilang dan bersinar pada rambut kusam, rapuh dan kering.

Tidak perlu mengeluarkan kocek mahal, cukup dengan masker rambut rumahan memastikan bahwa tidak ada bahan kimia yang digunakan.

Dilansir Boldsky, berikut lima bahan alami yang dapat memelihara kesehatan rambut.

1. Kelapa

Kelapa sangat kaya akan kalium, vitamin B, zinc, dan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel-sel rambut. Dengan porsi yang tepat dari vitamin dan protein, kelapa dapat membantu untuk menghidupkan kembali rambut kusam dan mengembalikan kelembaban. Ambil beberapa minyak kelapa dan tambahkan 2 sendok jus lemon. Oleskan pada akar rambut dan biarkan semalam. Cuci keesokan harinya menggunakan air hangat dan sampo.

2. Pisang

Masker pisang mengandung enzim penting yang tidak hanya membantu untuk menghidupkan kembali rambut kusam tetapi juga memperkuat akar rambut. Ambil dua buah pisang. Tambahkan tiga sendok mayones, 2-3 tetes minyak lavender dan satu sendok minyak zaitun. Campur semua bahan dan oleskan ada rambut biarkan selama 30 menit. Cuci dengan air hangat.

3. Stroberi

Buah stroberi matang dapat membuat rambut lembut. Tambahkan stroberi, satu kuning telur, dua sendok minyak zaitun. Campur semua bahan dan tambahkan minyak zaitun. Oleskan pada rambut beberapa saat. Cuci dengan air hangat. Kandungan besar antioksidan hadir melawan radikal bebas dan menjaga kelembaban rambut.

4. Alpukat

Ambil buah alpukat tumbuk dan tambahkan satu cangkir mayones. Jika diperlukan, tambahkan satu sendok santan dan krim susu. Campur semua bahan lalu oleskan pada akar dan ujung rambut. Tunggu 20-30 menit dan cuci dengan air hangat. Alpukar membantu merawat rambut kusam, juga membantu untuk mengembalikan cahaya rambut.

5. Telur

Ambil dua putih telur dan ambahkan tiga sendok krim susu. Tambahkan satu sendok minyak kelapa, minyak lavender, cuka putih dan lemon. Campur semua bahan, oleskan pada kulit kepala biarkan selama 15-20 menit. Telur mengembalikan protein dan kadar air pada kulit kepala. (cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar