Baru Sebulan Dilantik Jadi Pejabat, Eh, Sudah Mundur

4909
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Dua pejabat eselon di Sekretariat DPRD Natuna mendadak mundur dari jabatan, padahal baru sebulan dilantik Bupati dalam rotasi pejabat eselon.

Pengunduran dua pejabat eselon ternyata sudah diterima Bupati Natuna, yakni Sekretaris DPRD Nazarufi dan Kabag Keuangan Setwan Kadarisman.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti membenarkan pengunduran pejabat eselon di Setwan. Menurutnya pengunduran diri mereka karena ketik sanggupan menjalankan jabatan di Sekretariat DPRD.

“Memang betul, Sekwan DPRD dan Kabag Keuangan DPRD mengajukan pengnduran diri dari jabatan. Tapi Pak Bupati sùdah menunjuk penggantinya,” kata Ngesti, Senin (28/11).

Dikatakan Ngesti, pejabat eselon yang mengundurkan diri dari jabatan harus non job sementara dalam struktural pemerintahan.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sofiandi membenarkan dua orang pejabat eselon II dan III yang mengajukan surat pengunduran diri dari
jabatannya ke Bupati Natuna. Meraka adalah Sekretaris DPRD dan Kabag Keuangan DPRD.

“Jadi ada dua pejabat saja yang mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya ke Bupati. Tapi apakah sudah ditandatandatangani Bupati atau belum saya tidak mengetahuinya. Untuk alasannya kenapa mengundurkan diri saya pun tidak tahu,” terang Sofian.(arn)

Respon Anda?

komentar