Istri Temukan Suami Tewas Gantung Diri

372
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Warga Kampung Harapan, Riko Saputra ,28, ditemukan oleh istrinya sendiri, Nur Helmi 25 dalam kondisi tidak bernyawa dan tergantung dengan leher terikat tali di bagian atap dapur rumahnya, Desa Sebongpereh, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (28/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Tetangga korban yang melaporkan kejadian itu ke polisi. Selanjutnya kita langsung ke lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir.

Setibanya di TKP, Kata dia, ia dan anggotanya masih melihat kondisi korban masih tergantung dengan leher terikat tali jemuran yang tersimpul disanggahan kayu atap gudang dalam dapurnya. Kemudian dilakukanlah olah TKP dan mengindentifikasi jasad korban serta mengevakuasinya ke Puskesmas Teluk Sebong.

Dari hasil visum yang dilakukan tim medis puskesmas, dr Frista, lanjutnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan disekujur tubuh korban. Melainkan kematiannya murni akibat gantung diri sebab alat kelaminnya mengeluarkan sperma dan mulutnya mengeluarkan air liur.

“Kami belum mengetahui motif bapak satu anak tersebut mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri,” katanya.

Pihak keluarga, sambungnya, tidak ingin jasad korban diotopsi oleh tim medis. Mereka menerima musibah kematian korban itu dengan lapang dada. Dengan dasar itu semua, polisi menyerahkan jasad korban ke pihak keluarganya agar segera dikebumikan.

“Keluarga korban sudah mengikhlaskan kejadian ini sebagai musibah. Maka jasad korban kami serahkan dan kasusnya kami tutup,” jelasnya.

Sementara itu istri korban, Nur Helmi menceritakan ketika suaminya mengakhiri hidup dengan gantung diri, ia bersama anak semata wayangnya yang berusia 5 tahun itu sedang berada di luar rumah tepatnya di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

“Sekira pukul 12.30 WIB, saya sama anak ke Uban. Kami membeli sesuatu barang,” katanya.

Dua jam kemudian sekitar pukul 14.30 WIB, lanjutnya, ia dan anaknya tiba di rumah namun tak melihat keberadaan sang suami disana. Lantas iapun bergegas ganti pakaian dan mencari sang suami.

“Saat melihat ke arah gudang suami saya sudah gantung diri. Ketika itu juga saya teriak histeris dan meminta tolong tetangga. Saya tak tau kenapa suami saya lakuin ini,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar