Pesawat yang Membawa Klub Brasil Jatuh di Kolombia, 76 Tewas

323
Pesona Indonesia
Skuad Chapocoense. (foto: guardian)
Skuad Chapocoense. (foto: guardian)

batampos.co.id – Dunia sepak bola berduka. Pesawat yang ditumpangi klub sepak bola asal Brasil, Chapecoense, dilaporkan jatuh di Kolombia, Senin (28/11) malam waktu setempat.

Pesawat yang ditumpangi kurang lebih 81 penumpang terjatuh di kawasan Cerro Gordo.

Dilansir The Guardian, sebanyak 76 penumpang tewas dalam insiden nahas itu. Pihak kepolisian Kolombia yang diwakili komandan Jose Gerrardo Acevedo mengonfirmasi sebanyak 76 penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Hanya ada empat orang yang berhasil selamat namun mengalami luka baik ringan maupun berat, satu penumpang sempat dirawat namun meninggal di rumah sakit. Pesawat tersebut mengangkut 22 pemain Chapecoense, plus staff dan beberapa jurnalis yang ikut meliput.

Chapecoense sendiri sukses melaju ke babak final Copa Sudamericana 2016 setelah pada babak semifinal mengalahkan San Lorenzo. Pada leg pertama yang digelar di kandang Cerro, anak asuh Caio Junior sukses menahan imbang 1-1. Lalu pada leg kedua di kandang sendiri, Chapecoense bermain imbang 0-0.

Chapecoense dijadwalkan bertandingan melawan tim Kolombia, Atletico Nacional pada Rabu 30 November.

Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan insiden tersebut. Mereka menyatakan turnamen Copa Sudamericana ditunda untuk sementara, hingga ada kabar lebih lanjut. (gua/fat/pst)

Respon Anda?

komentar