PPP Sorongkan Tiga Nama Calon Wagub Kepri

589
Pesona Indonesia
PPP Sorongkan Tiga Nama, salah satunya Fauzi Bahar untuk jadi Cawagub Kepri. Foto: Farradilla/batampos
PPP Sorongkan Tiga Nama, salah satunya Fauzi Bahar untuk jadi Cawagub Kepri. Foto: Farradilla/batampos

batampos.co.id – Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri menyorongkan tiga nama calon wakil gubernur Kepri kepada jajaran partai koalisi untuk dibahas bersama.

Agak berbeda bila dibandingkan partai politik lain yang tergabung dalam partai koalisi yang mengajukan dua nama, DPW PPP Kepri memilih untuk mengajukan tiga nama cawagub.

“Ada perubahan dari dua menjadi tiga nama, dengan tambahan Fauzi Bahar, sebagaimana rekomendasi DPP yang kami terima 24 November lalu,” terang Ketua DPW PPP Kepri, Sarafudin Aluan, ditemui di ruang kerjanya, usai menerima rekomendasi susulan, Senin (28/11/2016).

Dengan adanya penambahan dukungan dari partainya ini, Aluan menuturkan ia akan menyampaikan informasi terkait kepada rekan-rekan partainya di tingkat DPW dan juga kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Mekanismenya seperti apa, nanti akan dibicarakan. Karena ini surat susulan,” sambungnya.

Adanya rekomendasi susulan ini, menurut Aluan akan dibahas lebih lanjut ke depannya oleh PPP. Mengenai mekanisme secara internal, kendati baru menambahkan dukungannya, Aluan menuturkan calon yang diajukan PPP hingga tiga nama ini, tidaklah menyalahi aturan.

“Dalam perundang-undangan, partai tidak ditentukan batas dukungannya. Namun, untuk menyerahkan ke gubernur, partai pengusung harus mengajukan dua nama,” jelas Aluan.

Sementara itu, Fauzi Bahar yang juga menerima dukungan dari PPP menuturkan bahwa saat ini ia telah mengantongi dukungan dari dua partai, yakni PPP dan Gerindra. “Kemungkinan juga dalam waktu dekat, menyusul PKB,” katanya.

Sehingga penambahan dukungan yang dilakukan PPP tidaklah menambah daftar nama jajaran calon wakil gubernur Kepri. “Tidak ada penambahan nama calon, hanya penambahan dukungan saja,” tutup Aluan. (aya)

Respon Anda?

komentar