Tukul Arwana Hibur Warga Batam di Acara Nusantara Bersatu di Engku Puteri

791
Pesona Indonesia
Tukul Arwana. Foto: istimewa
Tukul Arwana. Foto: istimewa

batampos.co.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) mengundang masyarakat untuk hadir dalam acara bertajuk Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/2016) besok. Acara itu akan digelar di Dataran Engku Puteri mulai pukul 08.00 WIB.

“Indonesia milikku, Indonesia milikmu, Indonesia milik kita bersama, Bhinneka Tunggal Ika. Itu temanya,” kata Komandan Distrik Militer 0316/Batam, Letnan Kolonel Andreas Nanang Dwi usai menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Hotel Planet, Senin (28/11/2016).

Pria yang menjadi Penanggung-jawab Acara tersebut menambahkan, Nusantara Bersatu merupakan rangkaian kegiatan kebhinekaan dalam wadah NKRI. FKPD berniat menyatukan seluruh lapisan masyarakat dalam acara tersebut. Mulai dari masyarakat kepulauan, tokoh masyarakat, pemuda, pejabat pemerintahan, hingga TNI dan polisi.

Acara tersebut akan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan orasi kebangsaan. Yakni dengan membacakan empat konsesus dasar oleh tokoh agama, masyarakat, dan FKPD.

Acara akan diselingi dengan pembacaan puisi-puisi nasionalisme. Juga persembahan lagu dari paduan suara. Serta atraksi tarian kontemporer SMAN 4 Belakangpadang.

“Secara keseluruhan kami sampaikan semangat merah putih dengan menggunakan ikat kepala merah putih,” tuturnya.

FKPD telah mengundang komedian ibukota Tukul Arwana untuk meramaikan acara. Juga mengundang Duo Srikandi untuk menghibur masyarakat.

Kegiatan ini, kata Letkol Andreas, bertujuan untuk memperteguh rasa nasionalisme masyarakat Indonesia. Supaya tidak mudah terprovokasi dan diadu-domba oleh negara lain.

Bangsa Indonesia wajib waspada. Sebab, banyak negara lain yang ingin menguasai sumber daya alam Indonesia.

“Dengan militansi terjadi pecah dan chaos. Alih-alih membantu, mereka ingin mengambil sumber daya alam. Tentu kita tidak ingin itu terjadi,” tuturnya. (ceu)

Respon Anda?

komentar