12 Tahun Yonif Raider 136 Tuah Sakti Batam, Ini Pesan Danrem

328
Pesona Indonesia
Anggota Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, berjoget yang dihibur oleh artis ibukota di Mako Raider, Tembesi, Sagulung usai syukuran di HUT ke-12, Selasa (29/11/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Anggota Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, berjoget yang dihibur oleh artis ibukota di Mako Raider, Tembesi, Sagulung usai syukuran di HUT ke-12, Selasa (29/11/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Batalyon Infantri (Yonif) Raider Khusus 136/ Tuah Sakti (TS) Batam genap berusia 12 tahun pada tanggal 29 November 2016 kemarin.

Memperingati hari jadinya itu, segenap prajurit Yonif Raider khusus 136/TS menggelar upacara syukuran bersama di lapangan Hang Tua mako Yonif Raider Khusus 136/TS di Trans Barelang, Sagulung, Batam, Selasa (29/11/2016).

Danrem 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Fachri yang memimpin acara syukuran, menegaskan HUT yang ke 12 tersebut menandahkan bahwa usia Yonif Raider Khusus 136/TS bukan lagi usia yang muda, sehingga perlu adanya peningkatan skill dan pemantaban institusi TNI AD tersebut agar lebih baik lagi ke depannya.

“Prestasi dan kemampuan tugas sebagai prajurit selama ini kami apresiasi dan itu sebuah kebanggaan, tapi jangan puas atau kendur, tetap bersemangat, tekun dan disiplin¬† dalam latihan agar jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik,” ujar Fachri.

Sebagai prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan, Fachri juga memintah agar prajurit Yonif Raider 136/TS harus memiliki kemampuan khusus agar segala tantangan dari luar yang mungkin akan dihadapi negara bisa diatasi dengan baik.

“Tugas kalian cukup berat, maka harus ada butuh kemampuan dan alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang khusus,” pesan Fachri.

Saat ini, kata Fachri, Yonif Raider 136 sebagai satuan khusus dari TNI AD telah memiliki prajurit mencukupi dan tersebar di tujuh kompi yang ada termasuk di pulau-pulau terdekat.

Begitu juga dengan alutsista, sebagai satuan khusus Yonif Raider 136/TS juga memiliki pasukan Sea Raider dan perlengkapan alat perang yang mencukupi. “Itu harus dimanfaatkan dengan baik, terus berlatih agar bisa dipergunakan dengan baik oleh prajurit-prajurit di sini,” tuturnya.

Komandan Yonif Raider Khusus 136/TS Mayor Infanteri TNI AD Santoso juga berharap demikian. Dengan genap berusia yang ke 12 tahun, dia berharap anggotanya semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota TNI AD.

“Saya juga berharap agar dalam bergaul dengan masyarakat, prajurit-prajurit yang ada selalu menjunjung tinggi visi dan misi kita yang ada yakni jadilah prajurit yang profesional dan dicintai rakyat,” ujar Santoso.

Kepada instasi terkait seperti Pemerintah Kota (Pemko) Batam, pihak kepolisian dan satuan TNI lainnya, Santoso juga berharap agar kedepannya semakin solid untuk saling berkoordinasi agar segalah persoalan terkait keamanan negara bisa terjaga dengan baik.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Se yang turut hadri dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas ulang tahun yang ke 12 tersebut. Dia berharap agar prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS tetap solid dan profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya.

“Tetap jaga kekompakan seperti ini. Mari kita semua, TNI, Polri, Masyarakat dan instansi atau organisasi lain, mari sama-sama bersatu padu untuk membangun kota Batam yang kita cintai ini. Kalau semuanya aman, kita tentu akan sejahtera,” ujar Rudi.

Acara syukuran tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dari prajurit Yonif Raider 136 seperti atraksi Dram Band dan lain sebagainya. Tidak itu saja panggung hiburan juga dimeriahkan dengan atris KDI asal ibu kota Roro Pitaloka. (eja)

Respon Anda?

komentar