Atlet Taekwondo Citramas Sabet 9 Medali di Kejuaraan The 4th Daedo Taekwondo Open Championships

279
Pesona Indonesia
Atlet Dojang Citramas Taekwondo Club berfoto bersama pelatihnya Master Siauw Lung Wu, Sabeum Soewito Trikusuman dan para orangtua atlet. Foto: Celine Elsa Alfinda untuk Batam Pos menujukkan medali yang mereka raih
Atlet Dojang Citramas Taekwondo Club berfoto bersama pelatihnya, Master Siauw Lung Wu, Sabeum Soewito Trikusuman dan para orangtua atlet. Foto: Celine Elsa Alfinda untuk Batam Pos

batampos.co.id – Prestasi gemilang kembali diraih dan dipersembahkan para atlet taekwondo Citramas. Dari 9 atlet yang dikirim oleh Dojang Citramas Taekwondo Club, untuk mengikuti kejuaraan terbuka di kejuaraan The 4th Daedo Taekwondo Open Championships yang dilaksanakan di Singapura pada tanggal 26 sampai 27 November 2016 lalu. Semuanya berhasil meraih medali pada kejuaraan bergengsi tersebut.

Adapun medali yang diraih 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Untuk medali emas berhasil disabet oleh Andreas Bunarto, George Herdian dan Nadisha Rahmadhani. Sedangkan medali perak diraih oleh Mario Abdiwijoyo dan Yobel Arihta, dan medali perunggu berhasil dibawa pulang oleh M Maulana Rafli, Handoko Salim, Lim Yong Qian dan Imanuel.

“Ini bukan yang pertama kalinya atlet kita meraih kemenangan. Setiap ada kejuaraan terbuka yang digelar, baik itu sifatnya nasional maupun internasional, atlet taekwondo Citramas selalu memberikan yang terbaik, dan ini sudah jadi tradisi bagi mereka yang bertanding selalu pulang membawa medali,” kata pelatih Citramas Taekwondo Club, Master Siauw Lung Wu, Selasa (29/11).

Dikatakannya lagi, saat ini Citramas Taekwondo Club memiliki se gudang kader yang akan terus mengharumkan nama daerah. Sejumlah prestasi yang berhasil diraih para atlet Citramas, itu karena persiapan yang matang, baik itu persiapan teknik, fisik, persiapan mental dan juga jam terbang latihan yang terprogram.

“Semua atlet yang akan bertanding akan mengikuti TC (training center), dengan pemusatan latihan dan menerima bermacam-macam pola latihan, baik itu fisik, teknik dan latihan speed,” jelasnya.

Siauw Lung juga berharap, kedepan prestasi para atlet bisa terus berkembang demi mengharumkan nama daerah. “Menurut kami prestasi ini harus lebih lagi, sebab kami belum puas sampai disini. Untuk kedepan di iven selanjutnya kami akan lebih giat lagi berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada kejuaraan selanjutnya,” kata Siauw Lung Wu.

Sementara itu, Sabeum Soewito Trikusuman yang juga pelatih di Citramas Taekwondo Club mengatakan, prestasi yang berhasil diraih anak-anak Citramas ini patut diberikan apresiasi.

“Setiap tahunnya atlet taekwondo Citramas selalu mempersembahkan prestasi yang gemilang. Sehingga, kehadiran atlet kita di setiap kejuaraan, selalu membuat gentar hati para lawan di arena pertandingan,” ungkap Soewito.

Dia juga berharap, agar pemerintah daerah khususnya pemerintah Kota Batam, bisa memberikan perhatian terhadap atlet taekwondo yang ada di Batam.

“Mereka sudah mengharumkan nama daerah. Minimal ada perhatian dari pemerintah,” pinta Soewito.

Adapun Kejuaraan olahraga asal korea ini diikuti oleh berbagai klub Taekwondo dari negara tetangga. Diantaranya Philipina, Vietnam, Malaysia, Thailand, Cina Taipei dan tentunya Singapura yang menjadi tuan rumah. (iwa)

Respon Anda?

komentar