Sabtu, 20 April 2024

Irwasda, Dirnakoba, DirShabar Polda Kepri Diganti

Berita Terkait

batampos.co.id – Polda Kepri naik tipe jadi kelas A, sehingga hal ini merubah struktur kepangkatan dan jabatan yang ada. Penyesuaian naik tipe di Polda Kepri ditandai dengan adanya mutasi jabatan pejabat utama.

Tiga pejabat utama Polda Kepri Irwasda Kombes Pol Samuel Balelang, Direktur Shabara Kombes Dicky Sondani dan Dirrektur Ditresnarkoba Kombes Pol Jamaludin dimutasi. Serah terima jabatan ini dilakukan di Mapolda Kepri pada Selasa (29/11) lalu.

“Mutasi jabatan dilingkungi Polri, mengandung makna penting dan strategis dalam memelihara dinamika. Serta meningkatkan kualitas kerja,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, kemarin.

Ia mengatakan mutasi merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil yang bersangkutan. Mutasi juga wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontiunitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan, dapat berjalan efektif,” ujar Sam.

Dan diharapkan mutasi ini meningkatan kualitas kinerja suatu satuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Sehingga dapat dikatakan bahwa serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju, dalam menghadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat.

“Lalu terimakasih pada pejabat lama, atas pengabdiannya selama ini,” ungkap Sam.

Kepada pejabat yang baru, yakni Kombes Pol Andi Taqdir Rahmantiro yang akan menjabat sebagai Irwasda, Kombes Pol Anzari Malatua Sinaga memangku jabatan Dirsabhara, Kombes Pol R. Doddy Rachmat Tauhid selaku Dir Narkoba yang baru. Sam berharap mereka dapat mampu melaksanakan tugas dengan baik. Lalu juga dapat menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan.

“Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi,” pungkas Sam. (ska)

Update