Kamis (1/12), Citilink Terbang Perdana Batam-Pontianak

701
Pesona Indonesia
Maskapai Citilink. Foto: istimewa
Maskapai Citilink. Foto: istimewa

batampos.co.id – Maskapai Citilink direncanakan akan menjalani penerbangan perdana dari Batam ke Pontianak pada Kamis (1/12).

Rute ini akan dilayani menggunakan pesawat Air Bus A320.

“Jadwalnya mulai 1 Desember itu, Batam-Pontianak pukul 15.15. Sedangkan dari Pontianak jadwalnya pukul 08.30,” kata Area Manager Sumatera-Kalimantan Hendra Jayasubakti pada Batam Pos, kemarin.
Untuk pembelian tiket, Hendra mengungkapkan sudah bisa dipesan di seluruh chanel pembelian Citilink, travel agen, website maupun melalui call center.
Ia menuturkan penambahan rute baru ini menjadi bagian dari pemanfaatan armada baru yang dimiliki Citilink.

“Pada awal 2016 kami memiliki 36 A320 yang rata rata umurnya 4 tahun. Bisa dibilang armada Citilink termuda di Indonesia juga di ASEAN dengan rata- rata umur pesawat di bawah 5 tahun,” tuturnya.

Selain itu, imbuhnya, Citilink punya 5 Boeing 737 Clasic sehingga di akhir tahun Citilink akan mengoperasikan 44 pesawat.

“Bukan hanya itu, di Januari 2017 kami akan mendatangkan A320 Neo yang pertama kali dimiliki maskapai Indonesia,” ungkapnya.

Dengan adanya penambahan pesawat ini. Tak menutup kemungkinan adanya rute baru yang akan dijalani pihak Citilink.

Selain adanya penambahan rute, Citilink juga menambah frekuensi penerbangan dari dan ke Pontianak, jadwal rute penambahan frekuensi yakni Pontianak-Surabaya-Pontianak.

“Biasanya kami hanya menjalani satu penerbangan saja, tapi mulai 1 Desember, dua kali sehari,” tuturnya.

Penembahan frekuensi penerbangan, juga terjadi di rute Pontianak-Cengkareng-Pontianak. (ska)

Respon Anda?

komentar