KUA-PPS Copy Paste, Ini Kata Wako Batam Rudi

347
Pesona Indonesia
Walikota Batam, Muhammad Rudi. foto:cecep mulyana/batampos
Walikota Batam, Muhammad Rudi. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi membantah Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2017 merupakan salinan dari KUA-PPAS tahun lalu (2016).

Menurutnya, KUA-PPAS tahun ini dibuat sesuai dengan perencanaan pemerintah kota (Pemko) Batam untuk kemudian diajukan ke DPRD Batam.

“Bagaimana mau copy paste tahun lalu, untuk membuatnya saja harus ada perencanaan,” kata Rudi di kantor Walikota Batam, Selasa (29/11/2016).

Menurut dia, setiap tahunnya, proyek pembangunan yang dilakukan pemko Batam pasti berbeda. Jika pun dengan lokasi yang sama, namun objek yang dikerjakan berbeda.

“Kegiatan fisik tak mungkin sama, tempatnya saja berbeda. Kalau tetap dilakukan, masuklah kawan ini,” jelas Rudi.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan jika ada KUA-PPAS tahun ini menyalin KUA-PPAS tahun lalu. Seperti gaji pegawai, pegawai baru dan perbaikan anggaran.

“Kalau untuk anggaran proyek tak mungkinlah,” ujar Rudi.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Batam Agussahiman mengatakan, KUA PPAS yang akan dibahas bersama DPRD Batam merupakan hasil dari proses perencanaan. Mulai dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan hingga tingkat kota termasuk hasil reses Anggota DPRD Batam.

“Apa yang kita rencanakan merupakan aspirasi masyarakat yang dikumpulkan walikota dan hasil reses dewan,” katanya.

Namun ia tak menampik jika dengan anggaran terbatas, kata Agussahiman bisa jadi anggaran tahun lalu yang tak terealisasi dan di tahun 2017 kembali dianggarkan. Sehingga angka yang ada ditahun lalu masuk pada tahun ini.

“Kalau dewan mengatakan sama tidak menutup kemungkinan, tapi kalau copy paste tidak. Bisa jadi mana yang tidak tertampung dan diajukan lagi,” sebut Agussahiman. (she)

Respon Anda?

komentar