Wiranto: Aksi 2 Desember di Luar Arena Monas Ilegal!

302
Pesona Indonesia
Wiranto. (foto: jpnn)
Wiranto. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, menegaskan pada 2 Desember 2016 hanya ada aksi super damai di Silang Monas Jakarta. Di luar arena itu dianggap aksi ilegal.

Wiranto meminta aparat kepolisian menindak tegas para peserta unjuk rasa yang melanggar kesepakatan Aksi Bela Islam III.

Menurut Wiranto, hasil kesepakatan yang didapatkan antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Mejelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dengan Polri, salah satu aksi hanya akan dilakukan di lapangan Silang Monas.

Di lokasi itu peserta aski melakukan salat Jumat berjamaah dan berlngsung hingga pukul 13.00 WIB.

“Kalau ada unjuk rasa di luar Monas itu unjuk rasa yang tidak ada izin. Unjuk rasa yang tidak dikoordinasikan oleh pimpinan pengunjuk rasa yang ingin super damai itu,” ujar Wiranto di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (30/11).

Wiranto juga meminta masyarakat turut membantu aparat kepolisian dengan melaporkan kalau ada aksi selain ketentuan di Aksi Bela Islam. Aparat kepolisian juga diimbau agar membubarkan aksi di luar kesepakatan.

Pasalnya, menurut Wiranto, kalau ada aksi di luar kesepakatan maka hanya akan memperkeruh suasana. Itu ditakutkan ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

“Ini bukan meredam kebebasan tapi justru untuk membangun keamanan ketenteraman di masyarakat,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar