100 Ribu Warga Muhammadiyah Bakal Ramaikan Aksi 212

260
Pesona Indonesia
Demo Ahok. Foto: istimewa
Demo Ahok. Foto: istimewa

batampos.co.id – Sekitar 100 ribu warga Muhammadiyah akan ikut meramaikan aksi 2 Desember besok. Jumlah ini jauh lebih besar dibanding aksi 4 November yang hanya 38 ribu orang.

“Sesuai data terakhir, tidak kurang dari 100 ribu warga Muhammadiyah akan turun. PP Muhammadiyah tidak merang, maupun tidak menginstruksikan, karena ini hak konstitusional,” kata ā€ˇSekjen Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM), M Azrul Tanjung, Kamis (1/12).

Menurut Azrul, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), bahwa warga Muhammadiyah sudah membentuk KOKAM (komando kawal Almaidah) dengan panglima Mashuri Mashudaa.

“Jadi sudah ada kesepakatan KOKAM dengan GNPF MUI. Panglima yang mengawal gerakan. Sedangkan kami para senior merestui gerakan. Jadi para senior termasuk Pak Din Syamsuddin, Pak Amin Rais tentu merestui gerakan ini karena menyangkut harga diri,” tuturnya.

Azrul menambahkan, pihaknya tidak ingin gerakan Aksi Bela Islam Tiga ditunggangi. Umat hanya memberikan warning kepada pemerintah bahwa kalau ada gerakan di luar itu maka bukan gerakan aksi damai. (esy/jpnn)

Respon Anda?

komentar