Batal ke Jakarta Ikut Aksi 212, Gema Lingga Gelar Takbir Akbar di Tanjungpinang

353
Pesona Indonesia
Demo Ahok. Foto: istimewa
Demo Ahok. Foto: istimewa

batampos.co.id – Orgnisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gema Lingga bersama Gaung Anak Negeri yang sebelumnya berencana akan berangkat mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta pada Jumat (2/12/2016) besok, batal berangkat.

Meski begitu, mereka tak patah arang. Mereka membuat kegiatan berupa aksi seru damai negeriku di lapangan gedung veteran, Tanjungpinang, pada Jumat (2/12/2016) nanti.

Dalam kegiata tersebut akan diisi dengan doa bersama serta mendengarkan ceramah.

Sebelumnya, Gema Lingga berencana akan menuju Jakarta untuk bergabung dengan aksi 212. Namun niat mereka terhenti setelah mendapat masukan dari Pemkab Lingga dan sejumlah aparat keamanan di Tanjungpinang.

“Kami telah sepakat setelah mengadakan pertemuan di Tanjungpinang bersama Pemkab Lingga dan sejumlah aparat keamanan di Tanjungpinang,” kata Ketua Gema Lingga Zuhardi kepada Batam Pos, Selasa (29/11/2016) malam.

Dari informasi yang diterima Batam Pos, sebelum pertemuan di Hotel Melia, Tanjungpinang Minggu (27/11/2016) malam, sejumlah orang telah memboking tiket pesawat untuk berangkat ke Jakarta. Namun setelah pertemuan itu, Zuhardi memastikan seluruh anggota di bawah naungan Gema Lingga dan Gaung Anak Negeri tidak ada yang berangkat untuk berdemo di Jakarta.

Pertemuan itu dihadiri, Pasi Intel Dim 0315/BTN Kapten Inf. Budi Hartono, Kasat Intel Polres Lingga H. Supri Yanto, Kanit Intelkam Tanjungpinang H. A. Salamuddin, Kakesbang Lingga Firdaus, Ketua GEMA Lingga Zuhardi, LSM Adat Melayu M. Firman, Ketua GAN Kepri Rizhaldi Martha dan dari LAPAK Kepri yakni Juandi, Putra Alamsyah dan Roni Bastiar.

Pada pertemuan itu, seluruh peserta menyampaikan pendapat mereka untuk berangkat ke Jakarta mengikuti aksi 212. Seluruh unsur dari pemerintahan dan pihak keamanan menampung masukan tersebut dan memberikan solusi yang terbaik.

Untuk itu, Zuhardi membantalkan niat keberangkatannya ke Jakarta dan memastikan anggota Gema Lingga dan Gaung Anak Negeri tidak ada yang berangkat. Namun dari kelompok lainnya Zuhardi tidak dapat memastikan apakah mereka tetap berangkat atau tidak.

“Yang pasti kami mengganti keberangkatan itu dengan menghelar kegiatan doa dan mendengarkan ceramah di Tanjungpinang,” ujar Zuhardi.

Aksi pengganti di Tanjungpinang itu, sambung Zuhardi, diisi dengan kegiatan tablig akbar untuk mengajak seluruh masyarakat agar bersatu sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika. Ceramah dan doa bersama juga akan dipanjatkan dalam aksi tersebut. (wsa)

Respon Anda?

komentar