Jelang Pengumuman Al Ahmadi Award ke-5, BPES Gelar Business Matching, Diikuti 300 Pengusaha

611
Pesona Indonesia
Lisya Anggraini, Direktur BPES. Foto: batampos
Lisya Anggraini, GeneralManager BPES. Foto: batampos

batampos.co.id – Perhelatan akbar kegiatan Al Ahmadi Award ke-5 dimeriahkan acara Business matching se-Sumatera, Singapura, dan Malaysia yang diselenggarakan Batam Pos Entreprenuar School (BPES).

BPES menggandeng beberapa mitra seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), sudah memasuki tahap persiapan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di GGI Hotel, Minggu (4/12/2016) nanti.

General Managaer BPES, Lisya Angraini mengatakan Jumat (2/12/2016) para finalis Al Ahmadi Award ke-5 dari berbagai provinsi di Sumatera sudah sampai di Batam. “Finalis ini datang dari 10 provinsi dari Sumatera,” kata Lisya.

Sedangkan pada Sabtu (3/12/2016), para peserta mengikuti penjurian final yang akan diadakan di kantor Bank Indonesia (BI), Batamcenter.

“Persiapan penjurian berupa presentasi bisnis, maka para finalis akan menjelaskan prospek dan peluang bisnis mereka,” kata Lisya.

Setelah penjurian akhir selesai, para pemenang sudah diketahui. Tetapi mengumuman pemenang akan diadakan Minggu (4/12/2016) berbarengan dengan acara puncak Al Ahmadi Award ke-5 Business matching se Sumatera, Singapura, dan Malaysia.

Business matching kali ini, diikuti 230 UKM se-Sumatera, 12 peserta dari Singapura, dan beberapa dari perorangan, serta 46 peserta dari Malaysia.

“Targetnya 200 saja, tetapi antusias dari berbagai daerah dan negara tetangga sangat bagus, apalagi dari Malaysia. Respon mereka luar biasa, dan persiapan mereka benar-benar matang dan luar biasa,” ujar Lisya.

Lisya menambahkan untuk kegiatan seperti ini Malaysia memang bagus, karena mereka melihat peluang yang luar biasa dari kegiatan ini.

“Malaysia melihat MEA ini peluang besar, dan mereka berlomba-lomba untuk memasarkan produknya,” terangnya.

Lisya berharap kepada teman-teman UKM yang mengikuti kegiatan ini, bukan hanya Malaysia saja yang melihat peluang tersebut, tetapi semua peserta yang mengikutinya.

“Saya berharap nantinya bisa terjalin kerja sama peluang dua hala, dan bagi peserta jangan hanya melihat peluang di Malaysia atau Singapura¬† saja, tetapi lihat juga peluang pasar Sumatera yang belum terkelola, jadi jangan terpaku pemasaran dari luar saja,” katanya.

Adapun kegiatan puncak pada Minggu (4/12) nanti, selain pengumuman pemenang Al Ahmadi Award, dan business matching juga ada kegiatan seminar yang akan dihadiri pemateri handal. Pemateri ini hadir dari Singapura, Malaysia dan Indonesia. Seperti Ketua bidang kemaritiman HIPMI pusat, Munafri Arifuddin, Wakil ketua umum bidang kelautan dan perikanan Kadin Pusat, Yugi Pryanto, dan Kadin Kuala Lumpur Malay Chamber of Commerce (KLMCC), Haji Abdul Razak bib Ab Majid, dan President Singapura Malay Chamber and Industri Zaihidi Abdurrahman. (cr12)

Respon Anda?

komentar