Main di Level Senior Real Madrid, Putra Zidane Langsung Cetak Gol

233
Pesona Indonesia
Enzo saat bermain di level senior Rela Madrid di ajang Copa del Ray, Kamis (1/12/2016). Enzo sukses mengemas satu gol di laga debutnya. Foto: AFP
Enzo saat bermain di level senior Rela Madrid di ajang Copa del Ray, Kamis (1/12/2016). Enzo sukses mengemas satu gol di laga debutnya. Foto: AFP

batampos.co.id – Diberi kepercayaan main di level senior Real Madrid di ajang Copa del Rey, Rabu (30/11/2016) atau Kamis (1/12/2016) WIB, putra Zinedine Zidane, yakni Enzo Fernandez, sukses mencetak satu gol.

Menariknya, di laga debut Enzo itu, Real Medrid menang besar 6-1 atas CD Leonesa.

Kemenangan tersebut mengantarkan Madrid lolos ke 16-besar dengan keunggulan agregat 13-2. Pada pertemuan pertama di kandang CD Leonesa, Madrid menang dengan skor 7-1.

Enzo sendiri baru dimainkan pada awal babak kedua menggantikan Isco. Dia mencetak gol pada menit ke-63.

Madrid tampil dengan beberapa pemain pelapis dalam laga tersebut . Di antaranya Alvaro Tejero, Marco Asensio, Martin Odegaard, dan Mariano Diaz.

Khusus bagi Odegaard, talenta muda asal Denmark tersebut melakoni sebagai starter pertama bersama Madrid.

Bahkan, dia ditampilkan penuh selama 90 menit untuk pertama kali.

Madrid sendiri sudah unggul saat laga berusia 23 detik lewat Mariano. Striker berpaspor Republik Dominika tersebut tercatat mencetak gol tercepat bagi Madrid di era Zidane.

James Rodriguez menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-23. Mariano mencetak gol keduanya pada menit ke-42 dan membuat skor menjadi 3-0. Sebelum turun minum, Leonesa sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat aksi Yeray.

Pesta gol Madrid berlanjut di babak kedua. Adalah Enzo, putra dari Zidane, yang menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-63. Debut dan langsung gol, momen spesial bagi anak seorang pelatih.

Mariano lantas mencetak hat-trick pada menit 87. Itu merupakan trigol pertamanya bersama Madrid dan sebuah catatan yang impresif bagi dia. Los Blancos menutup pesta gol pada menit akhir setelah Cesar Morgado mencetak gol bunuh diri.

Madrid melanjutkan tren tak terkalahkan pada musim ini di semua ajang. Sebuah rekor menawan bagi Madrid dan Zidane.

Zidane sendiri merasa bangga melihat respons positif Enzo. Dia telah membayar kepercayaan yang diberikan olehnya.

“Saya bangga kepada Enzo, baik sebagai pelatih maupun ayah. Gol tersebut membuktikan bahwa Enzo sudah memiliki kedewasaan dalam bermain dan tak canggung untuk berada di tim senior. Tak hanya gol saja yang mambuat saya bangga, secara performa dia tampil memuaskan,” sebut Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Tak hanya memuji putranya, Zidane juga memuji pemain mudanya, Mariano Diaz, yang mencetak hat-trick.

“Dia telah melakukan tugasnya dengan baik. Mariano adalah striker yang memiliki kecepatan dan insting gol yang tajam,” beber Zidane. (epr/JPG)

Respon Anda?

komentar