Ini Pernyataan Sikap Resmi MPR Terkait Aksi 212

459
Pesona Indonesia
Demo Ahok. Foto: istimewa
Demo Ahok. Foto: istimewa

batampos.co.id – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengeluarkan pernyataan sikap terkait Aksi Bela Islam III yang akan digelar Jumat (2/12) besok di Monas.

MPR memandang bahwa aksi itu murni aksi untuk menuntut keadilan atas kasus penistaan agama, bukan kebencian terhadap perbedaan suku, ras, apalagi agama.

Selain itu, dalam siaran pers yang diterima dari Bagian Hubungan Antarlembaga, Pemberitaan dan Layanan Informasi MPR, Kamis (1/12), pimpinan MPR juga mengapresiasi pertemuan silaturahmi antara MUI, panitia aksi, dan aparat keamanan.

Pasalnya, dalam pertemuan itu, semua elemen bersepakat Aksi 212 dilakukan secara super damai demi menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Menurut MPR, kesepakatan cerminan bangsa Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan bangsa, yakni dengan cara-cara yang damai, toleran, musyawarah, dan mengedepankan silaturahmi. MPR juga menegaskan kalau aksi damai itu adalah hak konstitusional warga negara yang dilindungi konstitusi.

Selain itu, MPR berharap semua pihak baik panitia aksi, peserta aksi, dan aparat keamanan menjaga komitmen bersama agar aksi damai berlangsung tertib dan damai. Termasuk mewaspadai pihak-pihak yang berpotensi mengganggu jalannya aksi damai. (ian/sta/pst)

Respon Anda?

komentar