Ini Strategi Riedl untuk Redam Kecepatan Vietnam

233
Pesona Indonesia
Alfred Riedl. (foto: jpnn)
Alfred Riedl. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku sudah menyiapkan strategi untuk anak asuhnya kala menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal AFF, Sabtu (3/12).

Riedl akan menerapkan formasi 4-5-1, seperti yang digunakan saat melibas Singapura. Di formasi ini, dua pemain sayap akan bertindak lebih offensif.

Dalam laga ini, Timnas dipastikan tidak diperkuat duo bek andalan Indonesia, Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto yang terkena akumulasi kartu kuning.

Soal siapa yang akan menggantikan posisi Yanto dan Fachrudin, Riedl berencana menduetkan Gunawan Dwi Cahyo dengan Hansamu Yama.

“Keduanya masuk dalam rencana, terutama Hansamu. Tapi, meski ada penggantian pemain, pola permainan yang diterapkan tetap sama,” terangnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, nama yang digadang-gadang masuk starting line-up, Gunawan Dwi Cahyo, mengaku siap 100 persen jelang laga.

Menurut pelatih asal Austria tersebut, koordinasi yang baik di lini belakang akan mampu meredam kecepatan-kecepatan pemain Vietnam.

“Paling penting koordinasi. Jika itu berjalan baik, tentu akan membuat kokoh pertahanan kita. Dan saya siap 100 persen jika dipercaya pelatih untuk main,” bebernya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar