Tiket Citilink Rute China-Tanjungpinang Ludes Terjual

717
Pesona Indonesia
Pesawat Citilink. Foto: Yunjin Lee/KAP/airliners.net
Pesawat Citilink. Foto: Yunjin Lee/KAP/airliners.net

batampos.co.id – Citilink membuka rute baru China-Tanjungpinang yang akan terbang perdana pada 17 Desember 2016 ini.

Rute ini diyakini dapat menambah jumlah pariwisata di Kepri. Paling tidak bisa dilihat tiket penerbangan perdana itu sudah ludes terjual. Sebanyak 540 turis dari China diperkirakan akan datang ke Tanjungpinang.

“Tiap harinya kami melayani tiga penerbangan, dan pada hari pertama tiket dibeli semua,” kata Area Manager Citilink Sumatera-Kalimantan Raden Hendra Jayasubakti, kemarin.

Penerbangan China-Tanjungpinang-China ini dilayani oleh  pesawat jenis Airbus A 320-200 buatan Perancis dengan kapasitas sekitar 180 orang penumpang. Hendra berharap dengan dibukanya rute ini, dapat menambah kunjungan wisawatan mancanegara (Wisman) ke Kepri.

Dibukanya rute ini, kata Hendra pihak Provinsi Kepri sudah menjalin kerjasama dengan asosiasi tour dan travel China. Kerjasama ini cukup berhasil, karena terbukti pada hari pertama penerbangan China-Tanjungpinang tak ada lagi tiket yang tersisa. “Semoga ke depannya, bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Tingginya minat wisman China ke Kepri, didukung program bebas visa. “Orang China ke sini tak perlu pakai visa. Rute ini hasil kerjasama dengan Gubernur, Walikota,” tuturnya.

Ia mengatakan dengan Airbus A 320-200, China-Kepri ditempuh dengan perjalaan selama kurang lebih 5 jam. “Tak lama, dan untuk pesawat Airbus ini, baru Bandara Fisabilillah dan Hang Nadim Batam yang layak untuk pendaratan,” ucapnya.

Nantinya untuk pengisian bahan baka,kata Hendra akan dilakukan di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. “Hang Nadim hanya tempat landing technical aja nanti,” tuturnya.

Ke depannya,¬† Hendra mengatakan Citilink tak hanya ke China saja. Tapi juga ke Korea. Rute ini juga sedang dalam proses. “Korea juga bebas visa ke Indonesia, harapan yah ini dapat meningkatkan pariwisata di Kepri,” pungkasnya. (ska)

Respon Anda?

komentar