Wahyudi, Pasien Sebatangkara Dirujuk ke rumah Bahagia Bintan

264
Pesona Indonesia
Wajyudi, pasien sebatangkara saat dirujuk ke RS di Bintan, Rabu (30/11/2016). Foto: istimewa/batampos
Wajyudi, pasien sebatangkara saat dirujuk ke RS di Bintan, Rabu (30/11/2016). Foto: istimewa/batampos

batampos.co.id – Setelah sempat tergolek lemas hampir dua bulan di Puskesmas Tanjungbatu, Wahyudi, pasien sebatangkara akhirnya ditempatkan ke Rumah Bahagia di Bintan, Rabu (30/11/2016) lalu.

Pemindahan Wahyudi dibantu oleh Erry Suandy, anggota DPRD Provinsi Kepri, dan Hj.Rohani, anggota DPRD Karimun bersama petugas Puskesmas Tanjungbatu. Wahyudi mendapat perawatan dan pelayanan kesehatan yang layak di rumah bahagia di Bintan.

Erry Suandy mengaku senang dapat membantu Wahyudi menempati Rumah Bahagia di Bintan setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial serta instansi terkait.

Selanjutnya Wahyudi akan mendapat pelayanan kesehatan dirawat dengan baik di Rumah Bahagia Bintan. Karena kondisi Wahyudi sakit stroke dan tidak ada satupun keluarga sehingga secara swadaya dirawat di Puskesmas Tanjungbatu. Diharapkan agar Kabupaten Karimun nantinya memiliki Rumah Bahagia seperti di Bintan.

“Saya sendiri sudah melihat ketika Wahyudi masih dirawat di puskesmas Tanjungbatu setelah sebelumnya hanya tergolek di rumah bekas kandang di Parit Muda. Rumah Bahagia milik pemerintah Kabupaten Bintan. Ke depan, kita meminta agar pemkab Karimun juga menganggarkan dana perawatan sekaligus mencari lokasi pembangunan rumah bahagia seperti di Bintan,” harap Erry.

Wahyudi sendiri sulit untuk diajak komunikasi. Sakit stroke yang dideritanya membuat Wahyudi hanya mampu terbaring. Selama ini dirawat oleh petugas puskesmas. Baik dimandikan, ganti pakaian, maupun diberikan makanan. Namun Wahyudi sendiri sering membuang makanan yang ada di dekatnya.

Keberadaan Wahyudi mendapat tanggapan dari sejumlah warga termasuk anggota DRPD Provinsi Kepri Erry Suandy, anggota DPRD Karimun Azmi, dan Hj.Rohani. Bahkan Hj.Rohani bersedia mengantar Wahyudi di Rumah Bahagia di Bintan dan disambut oleh Erry Suandy bersama petugas puskesmas Tanjungbatu dan petugas Rumah Bahagia di Bintan. (ims)

Respon Anda?

komentar