Berurai Air Mata, Arifin Ilham: Alquran adalah Haq, Islam adalah Haq

1214
Pesona Indonesia
Lautan Umat Islam di Silang Monas dan Sekitarnya dalam aksi Bela Islam III atas penistaan Alquran oleh Ahok, Jumat (2/12/2016). Foto: istimewa
Lautan Umat Islam di Silang Monas dan Sekitarnya dalam aksi Bela Islam III atas penistaan Alquran oleh Ahok, Jumat (2/12/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Silang monas dan sekitarnya benar-benar jadi lautan manusia. Jutaan umat Islam dari berbagai daerah tumpah ruah di kawasan tersebut dalam aksi Bela Islam III, sejak Jumat pagi (2/12/2016) hingga saat ini.

Aksi Bela Islam atas penistaan Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok itu yang mendorong jutaan umat Islam menggelar aksi. Mereka menuntut tersangka Ahok segera ditahan.

Aksi super damai itu diisi zikir bersama dan tausiah dari sejumlah ustaz. Salah satunya, ustaz Arifin Ilham.

Air mata Ustaz Arifin Ilham tumpah di atas panggung Aksi 212 di Lapangan Monas Jakarta.

Pemimpin Majelis Az Zikra itu tak dapat membendung air mata saat menyampaikan tausiah dan memimpin doa di hadapan ratusan ribu umat Islam di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

“Alquran adalah haq, Islam adalah haq,” kata Arifin.

Tausiah Arifin mendapat sambutan hangat dari jutaan Aksi Bela Islam III. Tak lupa, Arifin Ilham memimpin doa untuk keselamatan bangsa dan negara. Bahkan, juga mendoakan kedua orang tua.

“Ya Allah rahmatilah kedua orang tua kami Ya Allah,” katanya.

Sementara, hujan gerimis mulai membasahi kawasan Monas. Namun, itu tidak menyurutkan antusiasme massa untuk tetap mengikuti aksi.

Massa bahkan terus berdatangan ke Monas. Dari arah Jalan MH Thamrin, terlihat massa baik laki-laki maupun perempuan terus berdatangan.

Mereka membawa sajadah. Ada pula yang membagi-bagikan makanan. Tak ketinggalan, ada pasukan kebersihan yang membersihkan setiap sampah. (JPG)

Respon Anda?

komentar