Enam Jabatan Kepala Dinas di Pemko Batam Dilelang

692
Pesona Indonesia
Agussahiman, F.Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos.
Agussahiman, F.Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melelang enam jabatan kepala dinas di organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Proses pendaftaran telah dibuka seminggu yang lalu dan akan berakhir pada 6 Desember mendatang.

Enam jabatan kepala dinas yang dilelang yakni:

  1. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam,
  2. Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam,
  3. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam,
  4. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Batam,
  5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan,
  6. Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam.

“Pansel telah membuka pendaftaran lelang untuk enam jabatan di OPD yang baru,” kata Kabag Humas Pemko Batam di kantor Walikota Batam, kemarin.

Dikatakan Ardi, pendaftaran pada lelang di enam jabatan ini telah dibuka pada 28 November lalu dan berakhir 6 Desember mendatang.  Syarat pendaftaran berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri atau Pemko Batam.

PNS juga diharuskan memiliki pangkat atau golongan serendah-rendahnya Pembina IV/a, pernah atau sedang menduduki jabatan Eselon II atau eselon III, usia maksimal 58 tahun, dan memiliki latar belakang pendidikan S-1.

“Seleksi ini terbuka untuk seluruh PNS yang memenuhi syarat. Maksimal II B dan minimal III A. PNS tersebut juga tidak pernah dijatuhi hukuman maksimal,” jelas Ardi.

Ketua tim pansel Agussahiman belum mengecek apakah sudah ada PNS yang mendaftar untuk lelang jabatan tersebut. Namun proses seleksi akan berlangsung pada akhir masa pendaftaran 6 November nanti.

“Tahapan seleksinya setelah seleksi administrasi, pengumuman hasil, dilakukan assessment, pengumuman hasil assessment, penulisan makalah, presentasi dan wawancara, pembahasan hasil,” sebut Agussahiman.

Sementara untuk di enam jabatan yang sempat dilelang belum  mendapat siapa yang menjabat, meski sudah ada tiga nama terbaik untuk masing-masing SKPD.

“Belum diputuskan oleh Walikota Batam. Kita pansel hanya sebagai proses pendaftaran hingga seleksi. Ketika dapat tiga nama terbaik, Walikota lah yang memilih,” pungkas Agussahiman.

Enam jabatan yang dilelang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pendapatan, Kepala Dinas Tata Kota, Kepala Dinas KP2K, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Staf Ahli. (she)

Respon Anda?

komentar