Presiden Jokowi Akhirnya Datang Temui Massa Aksi Bela Islam III

532
Pesona Indonesia
Jokowi bersama JK berjalan dari Istana menuju Silang Monas untuk salat Jumat dan menemui jutaan umat Islam di Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Foto: RMOL
Jokowi bersama JK berjalan dari Istana menuju Silang Monas untuk salat Jumat dan menemui jutaan umat Islam di Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Foto: RMOL

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo yang pada aksi Bela Islam II pada 4 November 2016 lalu enggan menemui umat Islam, namun pada aksi kali ketiga, Jumat (2/12/2016) akhirnya mau menemui jutaan umat Islam yang mamadati Silang Monas.

Jokowi-JK didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta Menkopolhukam Wiranto tiba di lapangan Monas dan langsung ikut bergabung dalam shaf paling depan.

Jokowi dan JK hujan-hujanan mendengarkan khutbah yang disampaikan Habib Rizieq Shihab dari atas mimbar.

Massa dan kepolisian tampak berbaris tertib dan tenang mengikuti rangkaian salat Jumat. Ikut juga bergabung masyarakat perkantoran.

Pelaksanaan salat Jumat di Monas Jakarta sangat tertib. Meski gerimis mengguyur, jutaan jamaah tak bergerak di tempatnya. Mereka khusuk mendengarkan khutbah Habib Rizieq dan mengikuti salat Jumat secara tertib hingga selesai.

Sementara, massa yang tak bisa masuk lapangan Monas memilih ikut mendengarkan khutbah Habib Rizieq dari luar, seperti di sekitaran Patung Kuda.

Sejak pagi tadi, para ulama bergantian mengajak para peserta Aksi Bela Islam III untuk menjaga perdamaian. Seruan para ulama itu didengar dengan baik oleh peserta aksi 212.

Usai salat Jumat Jokowi sempat naik panggung dan meminta peserta aksi tetap menjaga kedamaian.

Setelah Jokowi pergi, jutaan umat Islam kompak menyerukan Ahok ditangkap.

“Tangkap-tangkap…tangkap si Ahok sekarang juga…,” teriak jutaan umat Islam.

Dari atas panggung, juga diserukan bakal ada aksi susulan, jika proses hukum Ahok tetap menciderai umat Islam.

“Siap kawal proses hukum Ahok?” “Siap,” jawab jutaan umat islam kompak.  (elf/jpg)

Respon Anda?

komentar