batampos.co.id – Film horor fantasi The Mummy pernah sangat ngehit pada akhir ’90-an. Dibintangi Brendan Fraser, film yang tayang pada 1999 itu sampai dibuatkan dua sekuel. Yakni, The Mummy Returns (2003) dan The Mummy: Tomb of Dragon Emperor (2008). Tahun depan Universal Pictures akan menayangkan versi reboot The Mummy. Tak tanggung-tanggung, aktor ganteng Tom Cruise bakal mengisi slot peran utama.

Trailer perdana The Mummy resmi dirilis kemarin (5/12). Diawali dengan suasana mencekam saat pesawat yang dinaiki Nick (Cruise), Jenny (Annabelle Wallis), serta pasukan militer khusus mengalami kecelakaan. Sebuah peti kuno berisi mumi Putri Ahmanet (Sofia Boutella) dari Mesir kuno turut terjatuh ketika pesawat mengempas bumi.

Selamat dari kematian, Nick dan Jenny belum bisa bernapas lega. Sang mumi bangkit. Lalu, seperti film-film sebelumnya, cerita bergulir bagaimana Nick membebaskan dunia dari teror Putri Ahmanet. ’’Melihat The Mummy baru yang penuh dengan adegan action, saya jadi bersemangat untuk memerankan Nick,’’ kata Cruise kepada Sydney Morning Herald.

Bintang lima film Mission: Impossible itu ternyata pernah ditawari bermain dalam franchise lama The Mummy. Dia menolak dan peran jatuh ke tangan Fraser. Melihat naskah installment baru, dia tidak bisa lagi menolak.

Setting film menawarkan dua dunia berbeda. Yakni, padang pasir Mesir serta Kota London modern. Adegan penyerangan oleh mumi Ahmanet pun digambarkan lebih suram dengan dominasi warna gelap dan kehancuran dahsyat. Selain itu, seperti dibilang Cruise, unsur action lebih banyak.

Aktor 54 tahun itu harus melakukan adegan seperti melayang, berguling di reruntuhan, atau menghadapi ledakan. ’’Syuting seru banget. Terlebih saat adegan pesawat jatuh. Saya jadi teringat adegan di Mission: Impossible Rogue Nation, saat saya harus mencapai pesawat dengan berpegangan di badan pesawat,’’ papar ayah tiga anak itu.

Cruise sangat menyukai syuting adegan ekstrem. Lewat The Mummy, dia ingin kembali menghibur dengan semua pengalaman yang dimiliki semasa bermain film aksi. Apalagi, itu adalah kali pertama dia berperan dalam film tentang monster mitologi. ’’Saya tumbuh besar dengan film-film semacam itu dan bekerja sama dengan kru untuk berakting dengan baik,’’ tambah Cruise.

Dalam The Mummy, Cruise bakal beradu peran dengan Russel Crowe yang berperan sebagai dokter Henry Jekyll, pakar sejarah dan mumi. Menurut Crowe, film yang diproduksi sejak April 2016 itu akan memberikan nuansa lebih seram jika dibandingkan dengan tiga pendahulunya. ’’Pokoknya, film ini dibuat dengan lebih mencekam. Saya merasakannya saat syuting,’’ ujarnya kepada Variety.

Universal menunjuk Alex Kurtzman (Transformers) untuk menggawangi The Mummy. Itu proyek besar. Para fans sangat menunggu reboot film horor klasik yang sukses merebut hati penonton di masa jayanya. ’’Kami sudah melakukan riset agar film-film reboot yang kami produksi sesuai ekspektasi atau bahkan melebihi ekspektasi dengan sentuhan baru,’’ kata Kurtzman. (len/c19/na/JPG)

Respon Anda?

komentar